oleh

Tunjukkan Pistol di Pinggang Untuk Menakuti Korban, Pelaku Penodong Sopir Ini Terancam Lama di Penjara

monopolisumselnews| Prabumulih – Mintan (20) warga Jalan Batu Raja, Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan, kota Prabumulih, tidak dapat berbuat banyak saat di ringkus oleh Tim Buser Polsek Prabumulih Timur, Kamis (5/12/2019).

Pasalnya, mintan di duga terlibat dalam aksi penodongan terhadap sopir mobil di Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat tanggal 27 September 2019 lalu.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Adjansyah SH yang didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Hendra Jaya mengatakan, pelaku merupakan rekan dari Aldo yang sudah terlebih dahulu di ringkus karena melakukan aksi penodongan.

# Baca Juga :  Gara-gara merusak terali jendela, Kedua bapak ini di hukum 5 tahun penjara

“Pelaku merupajan rekan Aldo yang telah kita amankan terlebih dahulu karena melakukan penodongan terhadap Ansori (43) warga Perum Polda Blok A No.27 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang, Palembang, yang pada saat itu sedang melintas melewati Jalan Lingkar Timur,” ungkapnya.

Kapolsek juga menjelaskan, aksi pelaku terbilang cukup nekat. pasalnya, para pelaku yang awalnya berboncengan menggunakan sepeda motor langsung melintangkan ke arah depan mobil korban. Sehingga, mobil korban berhenti.

# Baca Juga :  BREAKING NEWS. Penemuan Mayat Wanita di Dalam Kontrakan Gegerkan Warga Kelurahan Gung Ibul Barat

Selanjutnya, pelaku langsung mengarah ke pintu sopir sambil menunjukkan senjata api yang terselip di pinggang Mintan. Lalu, mereka merampas uang sebesar Rp 700.000 Dari tangan korban.

“Untuk saat ini pelaku dan barang bukti sudah di amankan, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kita jerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA