oleh

Curi motor di depat Kantor MNC Finance, Aksi Kedua Pelaku Terekam Kamera CCTV

monopolisumselnews| Prabumulih – Adep Saputra (24) dan Putra Wahyu (19) hanya bisa tertunduk saat dihadapkan dengan puluhan wartawan dalam ungkap kasus di Mapolres Prabumulih, Rabu (11/12/2019) pagi.

Pasalnya, Adep dan Putra terbukti melakukan pencurian sepeda motor milik Rangga di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Muara Dua, Kecamtan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, tepatnya di depan Kantor MNC Finance.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH yang di dampingi jajaran menjelaskan, penangkapan kedua pelaku bermula dari laporan korban yang kehilangan motor jenis Yamaha Mio J warna biru putih nopol BG 2286 CN yang di parkirkannya di depan kantor MNC Finance, dan aksi kedua pelaku tersebut berhasil terekam oleh CCTV Kantor MNC Finance.

# Baca Juga :  Pertamina EP Asset 2 Siagakan Tim Penangulangan Karhutla

“Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat pelaku mendekati motor milik korban dan langsung merusak kunci motor tersebut dengan menggunakan kunci letter T , kemudian pelaku membawa kabur motor milik korban,” ungkapnya.

Dari rekaman CCTV itu juga, anggota mendapatkan identitas kedua pelaku yang merupakan warga Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

“Anggota kita pertama kali berhasil mengamankan pelaku Putra Wahyu saat berada di Desa Penandingan Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Rabu (11/12/2019) sekira pukul 01.30 WIB. Lalu selanjutnya anggota meringkus pelaku Adep Saputra ketika berada di kediamannya di Desa Sebau Kecamatan Gelumbang,” jelas Kapolres.

# Baca Juga :  Lagi Nongkrong Sambil Bawa Sajam, Pria Ini Bakal Jalani Hari Raya di Penjara

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut, kedua pelaku dapat dikenakan ancaman hukuman pidana sebagaimana telah melanggar Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian. “Kedua tersangka dapat dikenakan ancaman hukuman selama 7 tahun kurungan penjara,” tegasnya.

Komentar

BACA JUGA