oleh

Menyambut Hari Juang TNI-AD, Koramil 404-02 Prabumulih Gelar Baksos Donor Darah

monopolisumselnews| Prabumulih – Keluarga Besar Komando Rayon Militer (Koramil) 404-02 Prabumulih menggelar bakti sosial donor darah dalam menyambut Hari Juang TNI AD 2019, yang diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya, Kamis (12/12/2019).

Tak hanya Koramil saja, donor darah yang di laksanak di Atrium Citimall Prabumulih ini juga diikuti berbagai instansi dan Ormas di Kota Prabumulih yang antara lain, anggota Yon Zipur Prabumulih, anggota Polsek Prabumulih Timur, Subdenpom ll/4 Prabumulih, Ormas Laskar Merah Putih, FKPPI beserta Masyatakat.

Kapten ARM Broto Santoso selaku Danramil 404-02 Prabumulih mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai wujud pengabdian TNI dalam aspek humanisme/kepedulian serta kesetiakawanan sosial terhadap saudara-saudara yang membutuhkan darah khususnya di Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Miliki 33 paket sabu, satpam ini bakal lama di penjara

“Bakti sosial donor darah ini dalam rangka memaknai Hari Juang TNI-AD dengan kegiatan positif kemanusiaan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI Kota Prabumulih dengan moto ‘Kita dan Tentara, Tentara dan Kita’,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial Donor Darah ini, pihaknya mengusahakan mendapatkan minimal 120 kantong Darah untuk di sumbangkan ke PMI.

“PMI mengatakan dalam 1 bulan membutuhkan 400 kantong darah, jadi kemaren PMI sudah mendapatkan 120 kantong dari Kegiatan PT Pertamina, jadi kami berusaha dari kegiatan ini bisa menyumbang minimal 120 kantong juga,” ungkap Danramil.

# Baca Juga :  Terkendala Biaya dan Dokumen Kependudukan, Ini Cerita Persalinan Ibu Muda Hingga Mendapatkan Bantuan Dari LSK YIMI dan RSUD Prabumulih

Ia berharap dengan di adakannya kegiatan ini dapat menggerakan masyarakat lain untuk berbagi kasih dan membantu warga lain yang membutuhkan, memalui Donor Darah.

“Dengan di adakan kegiatan ini di sini, supaya masyarakat tau bahwa jangan takut untuk donor darah. Sebenernya donor darah itu salah satu kewajiban bagi warga negara untuk membantu saudaranya,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA