oleh

Bentrok Antar Warga Berujung Kematian, Polisi Tetapkan Satu Tersangka Utama

monopolisumselnews| Prabumulih – Kepolisian Resor Kota Prabumulih berhasil mengamankan seorang tersangka yang merupakan pelaku penganiayaan yang menyebabkan tewasnya salah seorang warga Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur yang berinisial YE (25), pada Sabtu (14/12/2019) lalu.

Di ketahui, Polisi mengamankan salah seorang pemuda yang berinial RJ (17), salah sorang warga Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman yang di dampingi oleh Kanit Pidum, Ipda Fredy mengungkapkan, RJ diamankan dan menjadi tersangka lantaran berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 9 saksi dari Kelurahan Karang Jaya dan 7 saksi dari Kelurahan Muaradua.

# Baca Juga :  Berbagi berkah Ramadhan, Hermali santuni ratusan kaum dhuafa dan anak yatim

“Keterangan saksi mengerucuk kepada tersangka RJ, pelaku memukul kepala korban hingga membuat korban mengalami luka remuk tulang tengkorak bagian belakang dan tewas,” ungkapnya, Senin (16/12/2019).

Dilansir dari Tribunsumsel.com, kronologis kejadian penganiayaan yang berujung tewasnya salah seorang warga Kelurahan Karang Jaya tersebut bermula, ketika rombongan pemuda yang berboncengan menggunakan sepeda motor asal Karang Jaya usai menonton Organ Tunggal dan hendak membeli nasi goreng.

Ketika itu, rombongan tersebut melintas melalui lapangan Kelurahan Muaradua.

“Pada saat yang bersamaan, di situ ada rombongan pemuda asal Kelurahan Muaradua lagi nongkrong sekitar tujuh orang, lalu karena suara knalpot keras keluarlah kata-kata kasar dari kedua belah pihak,” kata Kasat Reskrim .

# Baca Juga :  Ini Cerita Ayah Bayi Delfa yang Sempat Tertahan Selama 4 Bulan Di RS Fadilah Prabumulih : Sempat Terpikir Untuk Mencari Pengadopsi Bayi untuk Lunasi Biaya

Setelah itu lanjut Kasat, tersangka dan temannya tersinggung lalu mengejar rombongan korban, kemudian pelaku RJ memukul korban pakai kayu dan korbanpun langsung bembalas dengan cara membacok kepala pelaku RJ menggunakan parang.

“Menurut para saksi, RJ mengambil batu bata dan memukul kepala korban hingga korban terjatuh dan tak sadarkan diri. Kemudian korban ditemukan warga dan dibawa ke rumah sakit lalu meninggal dunia,” bebernya.

# Baca Juga :  Sempat di Kabarkan Tidak Mendapatkan Bantuan Semako bagi Warga Miskin Terdampak Virus Corona, Kali ini Haidir Dibantu Oleh Polsek Prabumulih Timur

Sebelumnya, sempat di kabarkan telah terjadi Keributan atau perkelahian antar warga kampung di Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, yang berbuntut satu orang dinyatakan tewas.

Diketahui, korban berinisial YE (25), salah seorang warga Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa korban tak tertolong hingga dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB tadi siang.

Korban sendiri ditemukan anggota Polsek Prabumulih Timur, terkapar dalam siring pinggir Jalan Tanggamus RT 02 RW 05 Kelurahan Muaradua, Prabumulih Timur.

Korban tewas dengan mengalami luka di bagian kepala pecah diduga akibat benda tumpul.

Akibat dari kejadian itu, salah seorang pihak korban telah membuat laporan ke Polres Prabumulih dengan bukti laporan nomor LP-B/252/XII/2019/Res Prabumulih, tanggal 15 Desember 2019.

Komentar

BACA JUGA