oleh

Belum Selesai Hasil Rekap Uji Kopetensi, Pengumuman Kelulusan Tertunda, Para PHL Prabumulih Harap Bersabar

monopolisumselnews| Prabumulih – Sempat di kabarkan bahwa penjadwalan pengumuman hasil uji kompetensi PHL di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih yang semula dijadwalkan akan diumumkan pada hari Jumat (20/12/19) ternyata belum bisa diketahui alias tertunda.

Hal itu diketahui dari Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ) Pemkot Prabumulih, Beny Rizal SH yang dibincangi awak media, Kamis (19/12/2019).

Ia mengatakan, untuk pengumuman hasil uji kopetensi PHL itu terpaksa ditunda karena belum terselesainya hasil rekapan dari pihak panitia Uji Kompentensi atau pihak ke 3, dan diperkirakan baru akan diumumkan pada hari Senin (23/12/2019) mendatang.

“Memang awalnya hasil uji kompetensi PHL itu akan diumumkan hari Jumat ini. Tapi, karena belum selesai direkap jadi kemungkinan baru bisa diumumkan paling cepat hari Senin atau hari Selasa nanti” ungkapnya.

# Baca Juga :  Hasil Kelulusan Uji Kompetensi PHL Prabumulih Telah di Umumkan, Cek Nama Kamu Lulus Atau Tidaknya di Sini

Dijelaskanya, penyebab ditundanya pengumuman tersebut lantaran pihak panitia belum selesai merekap karena jumlah berkas yang dikoreksi itu terbilang tidak sedikit.

“Ada lebih kurang 4000 berkas yang harus di koreksi, Jadi harus ekstra hati-hati mengkoreksinya, karena kan ada pengurangan apabila PHL itu tidak lulus,” katanya.

Namun, dirinya pastikan pengumuman hasil kompetensi tersebut akan segera diumumkan pada bulan Desember 2019 ini.

“Ya kita tungg saja, karena memang panitia minta waktu dua minggu. Dan nanti bagi mereka yang lulus itu juga tinggal terima SK, dan kami langsung SK kan. Jadi tidak perlu lagi ngadap ngurus-ngurus berkas untuk perpanjang SK” bebernya.

# Baca Juga :  Heboh, anak Kambing milik bapak ini membuat Geger Warga

Lebih jauh Beny menjelaskan, dalam komponen penilaian kompetensi PHL itu juga turut digabung dengan penilaian absensi dan kinerja PHL tersebut selama ini.

“Sama seperti disampaikan Walikota Prabumulih diapel kemaren bahwa hasil rekap absensi apel senin, absensi senam Jumat, dan kinerja mereka selama ini itu jadi pertimbangan juga, jadi bukan hasil uji kompetensi saja,” kata dia

# Baca Juga :  Realisasi pencairan dana kelurahan tahap pertama sebesar Rp 176 juta, Kelurahan Gunung Ibul Bakal Bangun Drainase sepanjang 500 M

Untuk itu, di tahun depan pengoptimalan absensi lebih berkembang, karena bukan hanya menggunakan sidik jari tapi juga ditambah dengn rekam mata.

“Jadi mengenai absensi itu tidak bisa main-main karena di tahun depan Absensi bakal tidak hanya menggunakan sidik jari, tapi juga menggunakan rekam mata,” pungkasnya.

Diketahui, pihak panitia rencananya pengumuman hasil uji kompetensi tersebut dilakukan lewat website Kota Prabumulih, yaitu www.kotaprabumulih.go.id. Dan juga akan diumumkannya di Bandiklat di BLK dan Kantor BKPSDM.

Komentar

BACA JUGA