oleh

Besok Hasil Uji Kompetensi PHL Kota Prabumulih Diumumkan, yang Tidak Lulus Terancam Jadi Pengangguran

monopolisumselnews| Prabumulih – Ribuan PHL di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, harap-harap cemas.

Pasalnya, setelah mengikuti uji kompetensi di gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota pada 7 Desember lalu. Kini tinggal menunggu hasil kelulusan.

Jika dinyatakan lulus, Kontrak kerja PHL akan di perpanjang, dan kalau tidak di nyatakan lulus, otomatis para PHL terancam menjadi pengangguran.

Dilansir dari Koran Harian Prabumulih Pos, pengumuman hasil uji kompetensi tersebut bakal diumumkan BKPSDM pada 20 Desember mendatang.

Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH tidak memungkiri hal itu ketika dikonfirmasi awak media, Selasa malam (17/12).

“Rencananya demikian, kita masih menunggu hasil pemeriksaan uji kompetensi dari pihak ketiga,” ujar Beny.

Lanjutnya, kalau hasil ujiannya telah keluar dan selesai diperiksa. Nantinya, akan diserahkan ke Wako, Ir H Ridho Yahya MM secara langsung.

“Hasil uji kompetensi diserahkan ke Pak Wako, amplop dibuka langsung. Setelah itu, baru diumumkan siapa saja lulus atau tidak,” kata dia.

# Baca Juga :  Hasil Kelulusan Uji Kompetensi PHL Prabumulih Telah di Umumkan, Cek Nama Kamu Lulus Atau Tidaknya di Sini

Beny juga menjelaskan, rencananya pengamanan hasil uji kompetensi tersebut dilakukan lewat website Kota Prabumulih, yaitu www.kotaprabumulih.go.id. Dan juga akan diumumkannya di Bandiklat di BLK dan Kantor BKPSM.

“Nantinya, kalau sudah ada hasilnya. Pengumumannya, kita tempel dan bisa dilihat langsung hasilnya. Lulus atau tidak, uji kompetensi tersebut,” bebernya.

Informasi didapat dari nara sumber terpercaya, kalau jumlah PHL yang mencapai 4 ribuan di Pemkot bakal dikurangi separuhnya. Karena, telah membebani Pemkot, khususnya masalah pembayaran gaji dan juga uang makannya.

“Dikurangi menjadi 2 ribuan PHL tersisa, apalagi PHL yang bekerja tidak seluruhnya bekerja baik dan disiplin. Makanya, harus dikurangi ketimbang membebani anggaran tiap tahunnya,” pungkasnya.

# Baca Juga :  Siap-siap, Penerapan PSBB di Prabumulih Direncanakan Sesudah Idul Fitri

Terpisah, Wako, Ir H Ridho Yahya MM juga membenarkan, kalau hasil uji kompetensi bakal diumumkan pada 20 Desember mendatang.

“Terpenting sudah berusaha, dan ikut ujian kompetensi. Tunggu hasil ujiannya, informasi dari BKPSDM kalau tidak ada halangan 20 Desember diumumkan hasilnya,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA