oleh

Serahkan bantuan dari Kemensos senilai 20 Juta Untuk KUBE Mentawai, Lurah GIB harap Dana Tersebut di Gunakan dengan Semestinya

monopolisumselnews| Prabumulih – Di pengujung tahun ini, Pihak kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) yang di dampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Prabumulih menyerahkan langsung bantuan Sosial kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Mentawai yang berdomisili di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Jumat (27/12/2019).

Penyerahan bantuan ini merupakan program dari Kementrian Sosial Republik Indonesia yang bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat kurang mampu dengan pemberian modal usaha melalui program Bantuan Langsung.

“Kali ini kita menyerahkan langsung bantuan dari Kementrian Sosial kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) Mentawai sebesar 20 Juta, sesuai dengan jumlah proposal yg diajukan tanpa adanya potongan,” ungkap Joko Arif Trianto AMd selaku Lurah GIB yang di dampingi oleh TKSK Pendamping Kube Angga Prabowo dan ketua RW 1 GIB Anang Kasmin.

# Baca Juga :  Bahas Usulan Masyarakat ke OPD, Bappeda Prabumulih Adakan Rapat Forum Perangkat Daerah

Ia menjelaskan, tujuan utama bantuan tersebut untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di kelurah Gunung Ibul Barat (GIB).

“KUBE Mentawai merupakan KUBE yang membuat usaha di bidang kripik peyek yang beranggotakan 10 orang. Dan dengan mendapatkannya bantuan tersebut, semoga kelompok KUBE ini dapat lebih maju lagi, dan jika usaha mereka maju, otomatis perekonomian mereka juga semakin baik,” katanya.

# Baca Juga :  Turut andil memeriahkan HUT-RI Ke 74, Kelurahan GIB adakan perlombaan yang jarang ditemui di Kota Prabumulih

Dalam kesempatan itu juga, lurah GIB berpesan agar kelompok ini dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik mungkin untuk kemajuan usaha mereka, dan ia juga mengatakan agar kelompok tersebut kiranya tetap kompak.

“Jika usahanya maju dan kompak, kami juga lebih yakin lagi untuk mengajukan proposal selanjutnya, di ibaratkan lebih baik memberikan orang kail dan umpan daripada di beri ikannya, Karena dengan kail dan umpan ini, orang tersebut jika tekun dan rajin akan lebih banyak lagi mendapatkan ikan,” Pungkas Arif dalam penyampaiannya sambil tersenyum.

# Baca Juga :  Jelaskan Visi dan Misi, Yayasan GANN Audensi Ke Kantor BNN Kota Prabumulih

Sementara itu, Sulastri selaku ketua KUBE Mentawai mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan kelompok usaha mereka, yang sudah di usahakan oleh Lurah, RW dan TKSK setempat.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan dana untuk usaha keripik dan peyek di kelompok kami, dengan didapatkan bantuan ini semoga kedepanya usaha yang di geluti oleh kelompok kami ini semakin maju,” ujarnya.

Komentar

BACA JUGA