oleh

Belum Rampung di Kerjakan, Proyek Trotoar Taman Tugu Gerbang di Muara Enim ‘Amblas’

monopolisumselnews| Muara Enim – Proyek pembangunan Pedestrian (Trotoar) Taman Tugu Gerbang di Jalan Lintas Muara Enim-Palembang tepatnya di kawasan Desa Kepur Kabupaten Muara enim yang di kerjakan oleh CV Kariya Nusantara terlihat amblas.

Proyek yang senilai 8.257.549.000.00 (Delapan Miliyar Dua Ratus Lima Pulu Tuju Juta Lima Ratus Empat Pulu Sembilan Ribu Rupiah) dengan jangka waktu pekerjaan 75 Hari, yang kini tingal beberapa hari lagi Rampung tersebut sayangnya sudah mengalami kerusakan atau Amblas, yang diduga disebabkan oleh tanah timbunan tersebut turun.

# Baca Juga :  Setelah di Beritakan Oleh Beberapa Media Online, Adik yang Mengalami Kekurangan Gizi Ini di Bantu Polres Prabumulih dan Donatur Lainnya

Menurut Soleh, salah satu pekerja di proyek itu menjelaskan, tanah tersebut amblas suda beberapa hari yang lalu dan kini pihaknya masih dalam pelaksaan perbaikan.

“Iya pak sudah beberapa hari lalu tanah di situ turun hingga menyebabkan lantai trotoar rusak dan amblas, padahal proyek ini hapir selesai,” ungkapnya, Jumat (10/01/2020).

Foto beberapa kerusakan trotoar akibat kontur tanah mengalami pemadatan (amblas).

Sementara itu, Alex Selaku Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Perkim Kabupaten Muara Enim menjelaskan, memang dari bulan Desember 2019 lalu, kontur tanah di areal itu sudah terlihat turun dan di tambah itensitas hujan beberapa hari belakangan.

“Memang sudah lama terlihat turun, di tambah hujan terus. karena kan itu tanah timbunan, jadi memang rawan amblasn, namun kami katakan untuk di biarkan dulu, nati masih ada masa perawatan pemeliharaan,” kata dia.

# Baca Juga :  Prostitusi Online lewat Aplikasi rambah Kota Prabumulih

Ia juga menjelaskan, lampu penerangan di areal proyek pembangun itu memang sengaja belum di pasang karena di takutkan akan hilang.

“Nanti jika proyek tersebut sudah benar-benar selesay baru kita pasang lampu hias di trotoar itu. Jika di pasang sekarang takutnya nanti hilang,” jelasnya.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA