oleh

Ini Cerita Ayah Bayi Delfa yang Sempat Tertahan Selama 4 Bulan Di RS Fadilah Prabumulih : Sempat Terpikir Untuk Mencari Pengadopsi Bayi untuk Lunasi Biaya

monopolisumselnews| Prabumulih – Kesedihan Febriyanto ayah dari bayi Delfa Barqi Abbasy akhirnya terobati setelah sang anak akhirnya dapat keluar dari Rumah Sakit Fadilah Kota Prabumulih, Selasa (12/01/2020).

Bayi tersebut sempat tertahan di Rumah Sakit Fadilah selama 4 bulan karena proses admistrasi yang belum di selesaikan oleh pihak keluarga.

“Saya tidak menyangka bisa berkumpul dengan anak saya, karena awalnya biaya yang harus saya keluarkan untuk mengeluarkan anak saya ini terlalu besar bagi saya, hingga mencapai 30 jutaan sedangkan keluarga saya memang orang yang tidak mampu,”

“Tapi alhamdulilah sekarang saya bisa berkumpul dengan anak saya karena di bantu oleh para Donatur, di bantu juga oleh DPR Kota Prabumulih serta Pemerintah Kota Prabumulih dan saya juga sangat berterimakasih juga kepada pihak Rumah Sakit Fadilah yang sudah memotong lebih dari 10 juta biaya yang seharusnya kami keluarkan,” ungkap Febrianto kepada media ini usai penyerahan sang bayi kepada keluarga.

Sempat tergesit di benak Febrianto untuk merelakan anaknya di adopsi oleh orang yang dapat membantunya melunasi admistrasi di Rumah Sakit Tersebut.

“Saya kasihan dengan anak saya karena belum ada keputusan yang dapat mengeluarkan anak saya dari rumah sakit, sedangkan saya tidak dapat berbuat banyak karena saya memang tidak dapat melunasi admistrasinya. Jadi saya sempat putuskankan untuk mencari orang yang ingin mengadopsi anak saya asalkankan dia bisa melunasi proses admistrasi tersebut,”

“Sekali lagi saya berterimakasi kepada para Donatur, pihak DPRD dan pihak pemerintah Kota Prabumulih yang membantu saya hingga dapat berkumpul dengan anak saya ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Para DPRD Kota Prabumulih yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Prabumulih, Dipe Anom mendatangi rumah sakit bersama Asisten I Pemkot Prabumulih, M Rasid bersama Kepala Dinas Sosial dan Kesehatan Prabumulih.

# Baca Juga :  DPD KNPI Prabumulih Apresiasi Kinerja Pemkot Prabumulih Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Setelah dilakukan pertemuan dan pembahasan cukup panjang bersama pihak rumah sakit, akhirnya bayi Delfa Barqi Abbasy boleh dibawa pulang.

“Setelah melakukan pertemuan akhirnya ada hasil jika bayi Delfa sudah bisa dibawa pulang oleh kedua orang tua dan pihak keluarga,” ungkap Dipe ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan usai pertemuan di RS Fadillah kota Prabumulih.

Politisi Partai PDIP itu juga berharap kejadian tersebut hendaknya menjadi kejadian terakhir dan menjadi pelajaran kedepannya.

“Ini seharusnya tidak terjadi dan ini pembelajaran kedepan agar tidak terulang lagi, alhamdulilah bayi bisa dibawa pulang dengan adanya bantuan semua pihak,” bebernya.

Komentar

BACA JUGA