oleh

Berawal Dari Postingan Media Sosial, Kelurahan GIB dan Yayasan DEKAP Dapat Realisasikan Bantuan Kepada Warganya GIB yang Kurang Mampu

monopolisumselnews| Prabumulih – Gunung Ibul Barat (GIB) adalah salah satu Kelurahan di Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, yang memiliki jumlah penduduk tercatat sebanyak 5,350 jiwa.

Namun sayangnya, dari jumlah penduduk tersebut tidak semuanya mendapat hidup yang layak. Terlebih diantara mereka masih banyak memiliki ekonomi yang kurang beruntung.

# Baca Juga :  Ridho Yahya : PSBB Jangan Di Jadikan Momok Menakutkan

Oleh sebab itu, pihak Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) selalu berusaha keras untuk membantu warganya yang kurang mampu untuk bisa mendapatkan program bantuan dari Pemerintah Kota maupun Pemerintah Pusat, seperti PKH, KIS, maupun BPNT serta bantuan Modal lainnya.

Lurah GIB, Joko Arif Trianto AMd mengatakan, dalam membantu warganya yang membutuhkan, ia selalu berusaha mencarikan solusi yang tepat dari sumber yang tidak di sangka untuk dapat merealisasikan bantuan itu kepada warganya.

“Saya ambil contoh, waktu itu kami mengusulkan ke Pemerintah Kota untuk membedah rumah warga di sini karena tidak layak huni. Namun sayangnya ada beberapa rumah tak dapat di bedah karena persyaratan tidak mencukupi yaitu tanah bukan milik sendiri. Jadi saya berinisiatif untuk memposting warga tersebut di akun Media Sosial saya dan akun Media Sosial Keluran GIB,” ungkap Pria yang memang Exsis di Media Sosial itu, Sabtu (18/01/2019).

# Baca Juga :  Pencairan Dana Alokasi Umum, Kelurahan Gunung Ibul Barat bakal bangun Drainase sepanjang 435 M dan Jalan Setapak sepanjang 57,5 M

Ia mengatakan, hal itu ternyata mengundang simpati nitizen diantaranya yayasan DEKAP (Delegasi Kemanusiaan Peduli Indonesia) Kota Prabumulih yang ingin membantu warga yg tak mampu di kelurahan GIB.

Informasinya, Yayasan DEKAP yang di ketuai oleh Diki Yuharlen mengajak kerja sama Lurah GIB untuk mengarahkan pihaknya mendonasikan bantuan mereka ke warga GIB.

“Setelah pihak yayasan menghubungi, kami langsung menuju ke tempat warga yang membutuhkan diantaranya ada mbah Muah yang berada di RT 02 RW 01 GIB wilayah Jalan Flores. Dan mereka sangat berterima kasih Atas bantuan yang telah pihak yayasan berikan,” kata dia.

# Baca Juga :  BREAKINGNEWS : Rumah sekaligus gudang ikan asin di belakang Pasar Tradisional Prabumulih terbakar

Selain itu. Lurah GIB juga bercerita tentang postingannya di Sosial Media ternyata di tanggapi baik oleh teman teman dari DEKAP, padahal postingan itu hanya wujud kita bersyukur saja tanpa pencitraan atau embel-embel lainnya.

“Jadi jangan remehkan Media Sosial, ternyata media sosial ini dapat membantu orang untuk berbagi dan membantu orang dapat menerima rezeki,” ungkapnya sambil tertawa.

“Mudah-mudahan baik yang memberi dan menerima mendapatkan berkah. kalau saya untuk hal ini hanya menyalurkan saja agar tepat sasaran,” pungkasya.

Komentar

BACA JUGA