oleh

Diduga Niat ‘Maling’ Motor, Pelaku Berhasil di Ringkus, Aksi Pelaku Sempat di Pergoki Warga

monopolisumselnews| Prabumulih – Tim opsnal Polsek Prabumulih Barat mengamankan seorang pelaku yang ditangkap warga karena diduga akan
melakukan percobaan pecurian sepeda motor di kawasan Jalan Beringin Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Minggu (19/01/2018).

Diketahui, pelaku tersebut bernama Yulianto alias Yulian (22) yang merupakan warga Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih.

Informasi yang di dapatkan dari pihak Kepolisian, pelaku yang awalnya berjumlah 2 (dua) orang masuk ke halaman rumah korban dan mendekati kendaraan sepeda motor milik korban Erik Yolando Siregar (25) yang terparkir di garasi samping rumah.

# Baca Juga :  Ruang VVIP dan VIP RSUD Prabumulih Dijadikan Tempat Perawatan Pasien PDP, ODP Serta Positif Covid-19 Jika RSMH Penuh

Saat akan mengambil kendaraan tersebut, pelaku (Yulianto alias Yulian red) dan temannya di pergoki oleh Saudara Hendri Agustian sehingga teman pelaku berhasil diamankan oleh Hendri Agustian dan pelaku (Yulianto alias Yulian red) berhasil melarikan diri.

“Setelah itu korban pun melaporkan hal itu ke Polsek Prabumulih Barat dan langsung anggota kita melakukan penyedikan lebih lanjut,” ungkap AKP Mursal Mahdi SE MM kepada media ini.

# Baca Juga :  Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 dì Prabumulih, HMC Prabumulih Letakkan 2 Tempat Cuci Tangan Portabel di Tempat Umum

Setelah itu, Tim opsnal Polsek Prabumulih Barat yang di pimpin Kanit Reskrim Ipda Darmawan SH berhasil mengamankan pelaku Yulianto alias Yulian dikediamannya yang beralamat di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Majasari Kecamtan Prabumulih Selatan pada saat pelaku beristirahat di rumahnya.

“Saat ini pelaku sudah berhasil kita amankan, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku bakal di jerat dengan pasal 363 jo 53 KUHPidana Tentang Tindak Pidana Percobaan Pencurian,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA