oleh

Gara-Gara Tabung Gas Elpiji 3 Kilo, Dua Sekawan ini Terancam di Bui

monopolisumselnews| Prabumulih – Sefdi Indirwan (23) dan Erwin Evaresi (26) terpaksa harus merasakan dinginnya sel tahanan setelah keduanya tertangkap aparat kepolisian gara-gara mencuri di rumah milik Wiwin Miliyanti (42) yang berlokasi di Jalan Simpang Penimur, Kelurahan Patih Galung Kecamamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Minggu (19/01/2019).

Informasi yang di dapat dari pihak kepolisian, kedua pelaku tersebut menggasak 3 buah gas elpiji ukuran 3 kilogram yang berada di dapur rumah korban.

# Baca Juga :  Ramaikan Pasar Pagi Terminal Lingkar, Ketua TP PKK dan OPD Gelar Belanja Bersama

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal Mahdi SE MM menyampaikan, para pelaku melakukan aksinya pada Minggu kemarin (19/01/2019) sekira jam 04:00 Wib dini hari.

“Setelah Korban mendapati pintu belakang rumahnya sudah rusak dan 3 buah gas elpiji ukuran 3 kilogram miliknya sudah raib, Korbanpun melaporkan hal itu ke Polsek Prabumulih Barat dengan Laporan Polisi No : Lp/B-8/I/2020/Sumsel/Pbm/Sek Pbm barat,19 Januari 2020,” ungkap Kapolsek, Senin (21/01/2019).

# Baca Juga :  Kedapatan Bawa Sabu, Dua Orang Kakak Beradik di Ringkus Polisi, Salah Satunya Masih Pelajar

Setelah mendapatkan laporan tersebut lanjut Kapolsek, aparat kemudian langsung melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan kedua pelaku di kediamannya masing-masing.

“Pelaku merupakan warga setempat, dan pada saat diinterogasi kedua pelaku mengakui semua perbuatannya tersebut, selanjutnya keduanya beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Prabumulih Barat guna proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Atas perbuatannya itu, kedua pelaku ini dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Komentar

BACA JUGA