oleh

Peduli Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lahat, Walikota Prabumulih Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Gunung Kembang

monopolisumselnews| Prabumulih – Pasca bencana banjir bandang yang menerjang wilayah Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat beberapa hari yang lalu, mendapat perhatian besar dari Walikota Prabumulih H Ridho Yahya.

Walikota beserta rombongan pada Senin siang (20/19/2019) mengunjungi langsung lokasi bencana alam di desa tersebut, serta memberikan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Bantuan itu berasal dari Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Sosial, dari PMI Kota Prabumulih serta bantuan dari Ikatan Remaja Masjid Al Hijrah Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Setelah di Bantu Gerobak dari Pemkot Prabumulih, 20 UMKM Juga di Bantu Modal Dari Bank Sumsel Babel

Untuk diketahui, Musibah banjir bandang yang menimpa masyarakat Desa Gunung Kembang terjadi pada Jumat Lalu (10/01/2020), sekira pukul 06.00 wib, yang mengakibatkan beberapa rumah di desa tersebut mengalami rusak parah, bahkan sempat di kabarkan bahwa beberapa rumah di desa tersebut hanyut di terjang banjir serta merendam puluhan rumah warga.

“Bantuan yang kita berikan berupa barang, seperti Sembako, Kompor Gas, Minyak Goreng, Mi Instan dan beras serta beberapa bahan pokok lainnya,” ungkap Ridho Yahya kepada wartawan setelah penyerahan bantuan itu.

# Baca Juga :  Bahas Usulan Masyarakat ke OPD, Bappeda Prabumulih Adakan Rapat Forum Perangkat Daerah

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan rasa kepedualian Masyarakat Kota Prabumulih untuk membantu meringankan beban korban yang terkena banjir.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban untuk warga Desa Gunung Kembang yang terkena banjir,” kata dia.

Ia juga menyebutkan, Pemerintah Kota Prabumulih akan tetap konsisten untuk membantu terhadap bencana yang menimpa bangsa ini.

“Mari kita ambil hikmahnya atas bencana dan ujian ini, dan mari kita berdoa agar bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi ditempat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Lahat Rusdi Thamrin menyampaikan banyak terimakasih kepada Wali Kota Prabumulih atas perhatian dan kepedulian bagi masyarakat Kabupaten Lahat khususnya warga yang berdampak bencana alam dengan datang langsung lokasi dengan memberikan bantuan.

“Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan Masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada Wali kota Prabumulih berserta rombongan, yang telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Karena bantuan tersebut sangat bermanfaan bagi masyarakat yang terkena banjir,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA