oleh

Setelah di Beritakan Oleh Beberapa Media Online, Adik yang Mengalami Kekurangan Gizi Ini di Bantu Polres Prabumulih dan Donatur Lainnya

monopolisumselnews| Prabumulih – Setelah sempat di kabarkan oleh beberapa media, bahwa seorang balita berusia 2 tahun yang bertempat dikawasan Jalan Sukarela Rt 04 Rw 01 Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, di duga mengalami kekurangan Gizi.

Dengan adanya pemberitaan itu ternyata membuat perhatian besar dari Pihak Kepolisian Resort Kota Prabumulih, untuk dapat membatu balita tersebut.

“Kita kemaren mendapatkan berita bahwa di kelurahan ini ada balita yang mengalami kekurangan Gizi, yang membutuhkan uluran tangan dari kita. makanya kita hari ini menyambangi balita tersebut dan memberikan bantuan ini,” ungkap Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya yang di dampingi seluruh jajaran, Kamis (23/01/2019).

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk peduli dengan kondisi masyarakat sekitar, terutama menyelaraskan program dari Kapolda Sumsel.

“Ini adalah kewajiban kita bersama untuk bisa saling membantu mengulurkan tangan untuk dapat membantu soudara kita yang membutuhkan. Dan kedepannya apabila ada kasus-kasus seperti ini pasti kita bantu,” ucapnya.

Pihak kepolisian Resort Kota Prabumulih dan Pihak Kelurahan Gunung Ibul Barat Berikan Bantuan Bahan Pokok Penunjang Kesehatan Balita.

Sementara itu, Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) Joko Arif Trianto AMd mengakatan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Pihak Kepolisian Resort Kota Prabumulih yang telah membantu warganya.

“Saya terimakasih kepada Bapak Kapolres yang sudah membatu warga kami, dan saya juga berterima kasih kepada teman-teman Media yang sudah berperan besar membantu, karena dari berita tersebut membuat para donatur datang untuk dapat membantu warga kita ini,” kata dia.

Ia juga menjelaskan bahwa, pihaknya (Pihak Keluran GIB), dan pihak Puskesmas sudah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membantu dengan cara mengusulkan ke pihak Pemerintah Kota.

# Baca Juga :  Tegakkan Disiplin, Kapolres Cek Sikap Tampang Dan Kelengkapan Atribut Dinas Personel Polres Prabumulih

“Kita sudah usulkan ke pihak Pemerintah Kota Prabumulih untuk mendapatkan program bantuan dari pemerintah Kota Prabumulih, tapi kami tidak bisa tanpa ada kerja sama dari masyarakat untuk berpola hidup sehat,” ucapnya.

Hal-hal seperti ini lanjut Arif, akan selalu menjadi perhatian khusus dari pihaknya. Jika selanjutnya mungkin ada pihak-pihak yang lain atau para donatur yang ingin membantu warganya, pihaknya sangat apresiasi dan sangat berterimakasih.

Arif juga menghimbau kepada warganya untuk selalu berpola hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan.

“Yang penting berpola hidup sehat. Bagi ibu hamil ayo ke Posyandu untuk mengatipasi hal-hal seperti ini. Jadi percuma juga terus-terusan di bantu tapi tidak menjalankan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA