oleh

Sempat Viral, Bantuan Kepada Kakek Mustakim Terus Mengalir, Kali Ini Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih Berikan Bantuan

monopolisumselnews| Prabumulih – Sempat di kabarkan oleh beberapa media online bahwa Kakek Mustakim (89) warga Jalan Sepatu Rt.03 Rw.01 Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih yang sempat Viral karena keterbatasan Ekonominya yang luput dari pantauan pihak Pemerintah.

Kabar itu sempat membuat banyak kalangan masyarakat di Kota Prabumulih merasa prihatin dan ibah terhadap Kakek tersebut.

Bantuan demi bantuan pun mengalir kepada nenek yang kabarnya hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk reyok itu.

Kali ini, bantuan kepada Kakek Mustakim pun datang dari seorang Tokoh Pemuda yang ada di Kota Prabumulih.

“Bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban Kakek Mustakim ini,” ungkap Rifki Baday SH MKn saat di bincangi oleh media ini, Senin (27/01/2020).

Menurut pantauan awak media, Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai Notaris dan juga menjabat sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih itu memberikan bantuan berupa alat kebutuhan sehari-hari untuk Kakek Mustakim.

“Yang kita bantu untuk Kakek Mustakim ini berupa perlengkapan sehari-hari seperti Kasur, Kursi, Kipas Angin, Pakaian Sholat dan lain sebagainya. Dan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk beliau,” kata dia.

# Baca Juga :  Masuki New Normal, Kelurahan Karang Raja Gotong-Royong Bangun Bahu Jalan

Ia menjelaskan, bantuan yang dirinya berikan itu tidak terlepas dari pemberitaan yang sempat viral di tengah masyarakat.

“Ini sebenarnya kerja yang luar biasa untuk teman-teman yang ada di sini. Karena sebelumnya kita tidak pernah tau informasi bahwa di sini ada saudara kita yang memang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita, jika sebelumnya tidak di beritakan,” jelasnya.

Menurut dia, membantu masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan adalah kewajiban kita bersama.

“Ini sudah kewajiban kita untuk saling membantu. Mudah-mudahan kedepannya nanti gerakan seperti ini menjadi kebiasaan yang baik untuk masyarakat Kota Prabumulih untuk bisa saling mengulurkan tangan,” pungkasnya.

# Baca Juga :  Beberapa Kali Masuk Penjara Belum Jera, Bandit Ini Kembali Diringkus Setelah Curi Rokok

Sementara, Kakek Mustakim mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dirinya.

“Terimakasih banyak untuk kalian yang sudah membantu saya. Mudah-mudahan Allah SWT yang membalas budi baik yang terlah kalian berikan kepada saya,” ungkapnya.

Komentar

BACA JUGA