oleh

Melahirkan Tanpa Ribet Dengan JKN-KIS

-PRABUMULIH-81 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Kelahiran adalah sebuah titik awal yang paling penting dalam kehidupan. Kehidupan tidak akan tercipta tanpa adanya kelahiran yang mendahuluinya.

Mengandung dan melahirkan adalah dambaan bagi setiap perempuan yang sudah menikah. Tetapi, melahirkan adalah sebuah pertarungan nyawa, antara hidup dan mati seorang ibu. Besarnya cinta dan kasih sayang seorang ibu membuatnya rela untuk mempertaruhkan nyawanya bahkan menantikan pertarungan nyawa tersebut, demi mendengar tangisan baru, senyuman yang tulus dari seorang bayi.

Rizka Dian Saputri (29) salah seorang warga Kota Prabumulih. Ia adalah seorang ibu yang telah melahirkan anak pertamanya. Rizka yang sehari-harinya sebagai seorang ibu rumah tangga mengaku bangga menjadi seorang ibu yang telah melahirkan senyuman baru di kehidupannya dan keluarga.

# Baca Juga :  Ketua KNPI Prabumulih Serukan Kaum Muda Untuk Tetap Patuhi Aturan PSBB

Rizka menceritakan pengalamannya saat menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Peserta Penerima Upah (PPU) sebagai tanggungan suaminya dan juga merasa terbantu dengan adanya Program JKN-KIS.

“Saya merasa aman dan tenang ketika saya telah menjadi peserta Program JKN-KIS. Rasa aman dan tenang yang saya rasakan, bukan karena saya mendambakan sakit kemudian gratis, tetapi karena saya tahu bahwa ketika saya sakit atau membutuhkan layanan kesehatan lainnya, ada jaminan kesehatan yang telah melindungi saya dan keluarga, ada negara yang hadir bagi saya melalui Program JKN-KIS, dan ada seluruh warga negara Indonesia yang siap bergotong-royong untuk saya dan peserta lainnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata Rizka.

# Baca Juga :  Kabar Gembira, 2 Lagi Pasien Covid-19 Asal Prabumulih Sembuh, Ridho : Mudah-mudahan yang Lain Segera Menyusul

Rizka juga mengatakan menggunakan kartu JKN-KIS tidak seperti kata orang-orang, kalau pakai JKN-KIS katanya akan dianaktirikan oleh rumah sakit. Hal itu terbukti saat mengurus administrasi, seluruh biaya pelayanan kesehatan telah ditanggung oleh Program JKN-KIS.

“Seluruh biaya pelayanan kesehatan sudah ditanggung oleh Program JKN-KIS sesuai prosedur dan yang tidak kalah penting pelayanan yang diberikan oleh petugas di rumah sakit cepat dan ramah,” tambah Rizka.

Di akhir perbincangan, Rizka mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis RSUD Kota Prabumulih yang telah membantu proses persalinan dan memberi pelayanan yang baik dan juga kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi peserta JKN-KIS dan membayar iuran secara rutin.

Komentar

BACA JUGA