oleh

Peduli Masyarakat yang Terkena Bencana Banjir, Pemkab PALI Berikan Bantuan Sembako

monopolisumselnews| PALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI Sumatera Selatan, melalui BPBD dan Dinsos memberi bantuan kepada korban banjir di dua desa yakni Desa Curup dan Sukaraja di Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Jumat (31/01/2020).

Dimana bantuan tersebut berupa sembilan bahan pokok (sembako) seperti beras, mie instan, gula dan lainnya tersebut diberikan kepada masyarakat yang terendam banjir.

Nampak hadir dalam giat itu, Kepala BPBD Kabupaten PALI, yakni Junaidi Anuar bersama Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Metty Etika, PLT Kepala Dinkes Mudakir, Kapolres PALI AKBP Yudi Suharyadi serta perwakilan dari Kodim MPP.

Setelah memberikan bantuan, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) mendampingi Kapolres PALI meninjau langsung pemukiman warga yang terendam banjir dengan menggunakan perahu karet.

“Saat itu banjir di Desa Curup sedikit surut, dengan ketinggian air sekitar 90 centimeter (cm). Melihat kondisi ini, Pemkab PALI akhirnya menyalurkan bantuan sembako sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya,” ujar Kepala BPBD PALI kepada media ini.

# Baca Juga :  [BREAKING] Pemkot Prabumulih Wacanakan Besok 31 Maret Kembali Lakukan Penyemprotan Disenfektan Massal di Sepanjang Jalan Protokol

Sementara itu, Kapolres PALI menambahkan pihaknya mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap banjir, terutama buat anak-anak agar tidak mandi atau main digenangan banjir.

“Sebab air cukup deras, dan bisa saja ada binatang berbisa seperti ular ditengah banjir ini,” himbau Kapolres.

Terpisah, PLT Kepala Dinkes PALI Mudakir menyebutkan bahwa warganya sudah banyak mengeluh berbagai penyakit. Terlebih, sejak didirikan posko banjir pihaknya telah melayani sedikitnya 30 warga yang mengalami penyakit gatal-gatal.

“Tim PSC119 dibantu bidan desa siap dan siaga 24 jam, untuk sementara ini keluhan warga gatal-gatal, ada juga hipertensi, asam urat dan juga yang reumatik terutama bagi para lanjut usia (lansia) laki-laki atau pun wanita,” kata dia sembari mengatakan untuk perlengkapan medis dan obat-obatan sejauh ini cukup tersedia.

Komentar

BACA JUGA