oleh

Idap Tumor Ganas di Kaki, Alvin Bocah di Desa Gunung Megang Muara Enim Butuh Uluran Tangan

monopolisumselnews| Muara Enim – Alvin Adyta Pratama (11) bocah asal dusun 6 Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, tak bisa bermain dengan teman sebayanya.

Bahkan, dari bulan Agustus 2019 lalu hingga saat ini, Alvin masih belum bisa mengikuti pelajaran di sekolah. Pasalnya, Penyakit tumor ganas yang menyerang Kaki Kanannya membuat siswa SD kelas V itu tak bisa bergerak leluasa karena kaki kanannya yang terus membesar.

Anak dari ibu Azimiati (33) itu kini hanya bisa pasrah sembari berharap ada keajaiban.

“Awalnya Alvin mengeluh kakinya sakit, saya pikir jatuh saat bermain, lalu saya pangil tukang pijat tradisional, mungkin saja saya pikir kakinya alvin terkilir,” ujar ibu Azimiati kepada Media ini, Sabtu (01/02/2020).

Akhirnya keluarga membawa Alvin ke puskesmas Gunung Megang untuk di periksa. Namun, oleh pihak Puskesmas Alvin dirujuk ke ruma sakit RSUD Dr H M Rabain Muara Enim.

“Anak saya sempat di rawat beberapa hari di RSUD Dr H M Rabain Muara Enim, namun pihak ruma sakit menyarankan untuk di rujuk ke Rumasakit Muhamad Husein Palembang,” jelasnya.

Setelah di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang, Alvin langsung mendapatkan serangkaian perawatan Itensif. Namun, karena keterbatasan biaya, Alvin di bawa pulang oleh keluarga.

“Karena keterbatasan biaya di sana, lalu Alvin kami bawa pulang, padahal pihak Rumah Sakit menyarankan Alvin untuk di Kemoterapi. Akhirnya Dokter pun menganjurkan kami untuk melakukan Rawat Jalan dan pada (12/02/2020) nanti, anak saya harus kembali ke ruma sakit Muhamad Husein untuk menjalani Kemoterapi kembali,” jelasnya ibu Azimiati.

Informasinya, sampai saat ini sudah ada beberapa dermawan yang telah membantu meringankan beban keluarga Alvin, baik dari pihak Sekolah, Perangakt Desa, Polsek Gunung Megang dan Karang Taruna Gunung Megang, namun dengan perawatan yang berkepanjangan itu biaya tersebut sudah mulai habis.

# Baca Juga :  Pihak Rutan Kelas IIB Terus Berupaya Mencegah Wabah Virus Corona (Covid-19) Menyusup ke Rutan Prabumulih

Sementara, Ketua Karang Taruna Cipta Karya Gunung Megang, Astiani Pratiwi mengatakan bahwa, saat ini pihaknya telah melakukan Penggalangan Dana terhadap donatur, baik dari pemeritahan, masyarakat atau dari lembaga-lembaga lainnya yang ingin berpartisipasi kepada Alvin.

“Kami dari karang taruna Cipta Kariya Gunung Megang mendo’akan dan mengharapkan Alvin dapat sembuh kembali seperti biasanya dan dapat melanjutkan pendidikan kembali demi masa depanya Alvin,” Tegas Astiani.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA