oleh

Pegawai Rutan Kelas IIB Prabumulih, Terpilih Menjadi Salah Satu Kandidat Mewakili Kota Prabumulih di Ajang Kompetisi MTQ Se-Sumsel

monopolisumselnews| Prabumulih – Kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sebuah Festival Pemuliaan Kitab Suci Umat Islam yang di adakan setiap tahunnya oleh Pemerintah guna mencari bakat untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi akan segera di adakan.

Beruntungnya Kota Prabumulih ditunjuk sebagai tuan rumah kompetisi MTQ yang diikuti oleh beberapa kabupaten dan kota Se-Sumatera Selatan dalam waktu dekat ini.

Ada beberapa masyarakat di Kota Prabumulih yang di tunjuk untuk mengekuti lomba melantunkan ayat-ayat Suci Al-Quran itu.

Di antaranya yang di ketahui akan ikut dalam ajang MTQ tersebut adalah Sutrisno, salah satunya pegawai Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Sutrisno dipercaya mewakili Prabumulih dalam kompetisi MTQ cabang keremajaan yang diikuti kandidat se-sumatera Selatan.

# Baca Juga :  Perpisahan Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang DI Tandai Dengan Penyerahan Pelakat Tanda Jasa Untuk Kelurahan GIB

Sutrisno mengatakan keinginannya mengikuti kompetisi ini karena saya sudah dari sebelumnya mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba MTQ.

“Alhamdulillah salah satunya saya yang terpilih mewakili kota prabumulih untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi yang akan di adakan di Kota Prabumulih,” ucap Sutrisno ketika dikonfirmasi, Selasa (04/02/2020).

Untuk itu, dirinya sudah mempersiapkan diri dengan cara berlatih memperbanyak menghafal Ayat Al-Quran, suara, maupun tajwid.

Ditanya apakah sudah membuat prestasi sebelumnya, Sutrisno menuturkan, sejak usia 3 tahun dirinya sudah diajarkan mengaji, dan untuk prestasi sebelumny pernah menjuarai tingkat Kota dan Sekolah.

“Sebelumnya saya punya pengalaman juara 2 lomba MTQ tingkat Kota Palembang dan Juara 1 MTQ cabang keremajaan tingkat Kabupaten Muba dan untuk Prabumulih optimis untuk menang dan menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu dukungan penuh diberikan Kepala Rutan, Reza Meidiansyah Amd IP SH dan staf jajarannya untuk optimis membawa harum nama Prabumulih di kompetiai lomba MTQ se sumatera selatan.

# Baca Juga :  Serahkan bantuan dari Kemensos senilai 20 Juta Untuk KUBE Mentawai, Lurah GIB harap Dana Tersebut di Gunakan dengan Semestinya

“Kita berikan dukungan penuh agar bisa mengharumkan nama Prabumulih dan yang paling utama pegawai rutan prabumulih bisa berprestasi,” jelas Reza.

Secara Terpisah, Iman selaku staf rutan bidang bimbingan mental (Bintal) dan kerohanian yang juga senior sutrisno mengungkapkan, rasa haru dan bangga terhadap muridnya karena bimbingan dan binaan selama ini tidak sia-sia.

“Alhamdulillah walaupun belum berkompetisi namun dipilih mewakili kota sendiri sudah bersyukur dan bangga, raihlah kemenangan dan harumkan nama prabumulih dan rutan,” harapnya.

Komentar

BACA JUGA