oleh

Warga Desa Kemang Tanduk di Hebohkan Dengan Penemuan Hewan Mirip Anak Harimau

monopolisumselnews| Prabumulih – Warga Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih di hebohkan dengan penemuan hewan mirip Anak Harimau yang sempat di tangkap warga.

Belakangan, diketahui bahwa yang tangkap warga itu ternyata adalah macan dahan, atau juga biasa disebut dengan macan akar.

Binatang yang di lindungi itu sempat di bawa warga ke tengah permukiman yang bertepatan dengan kegiatan Pengobatan Massal dan Donor Darah di Balai Desa setempat.

# Baca Juga :  BREAKING NEWS : Kembali satu rumah ludes terbakar di kecamatan Muara Enim

Kepala Desa Kemang Tanduk Adi Darminto membenarkan hal itu, bahwa salah satu warganya menemukan hewan mirip Anak Harimau. Namun hewan tersebut bukan Anak Harimau tetapi Macan Dahan atau Macan Akar.

“Hewan tersebut mungkin tersasar dari hutan dan sayangnya tertabrak oleh kerdaraan warga sini, karena kasihan, hewan itu di bawa ke sini,” kata dia.

# Baca Juga :  Walaupun Sudah New Normal, PT Perta Samtan Gas Tetap Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat

Adi menjelaskan, untuk ukuran hewan tersebut mungkin tidak sebesar harimau atau macan yang sering kita dengar.

“Kalau kata orang Desa disini menyebutnya Himau Dahan. Dan hewan ini memang tidak terlalu bahaya bagi manusia, namun memang hewan ini memakan sejenis hewan unggas seperti ayam lain sebagainya, karena hewan ini juga pemakan daging,” ungkapnya.

Sementara itu, bhabinkamtibmas Desa Kemang Tanduk Briptu Aldi Kasmin mengungkapkan, bahwa hewan tersebut akan segera di lepas ke hutan.

“Karena hewan ini termasuk hewan yang di lindungi maka akan segera kita lepaskan kembali ke hutan,” bebernya.

Komentar

BACA JUGA