oleh

Kelurahan GIB Gandeng PT DHD Farm Untuk Dapat Membantu Masyarakat Yang Kurang Mampu

monopolisumselnews| Prabumulih – Tugas pokok Kelurahan bukan hanya menjalankan roda pemerintahan daerah. Namun, salah satu tugas Kelurahan juga harus bisa memikirkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Seperti halnya pihak Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih yang selalu berusah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu di wilayah itu.

Kali ini, pihak Kelurahan GIB menggandeng pihak PT DHD Farm yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang budi daya Ikan Lele untuk bisa membantu masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya.

Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto AMd mengatakan, bahwa pihaknya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat di wilayahnya.

“Kita sadar, bahwa masyarakat di kelurahan GIB tidak sepenuhnya memiliki ekonomi yang berkecukupan, maka dari itu kita selalu berusa untuk membantu mereka dengan program-program bantuan yang di keluarkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih,” kata dia, Sabtu (08/02/2020).

Tidak hanya itu, pria yang sering di sapa Arif Arnic itu menceritan bahwa, pihaknya selalu berusaha mencari para donatur untuk dapat membantu warganya, terutama warga yang kurang mampu.

“Alhamdulilah, untuk warga di sini kita selalu di bantu oleh Pemerintah Kota, dan kita juga sering memdapatkan bantuan maupun dukungan dari pihak lain yang tidak mengikat, baik dari Yayasan, Organisasi, maupun Perusahaan untuk warga di sini. Contohnya Hari ini kita mendapatkan bantuan sembako dari pihak PT DHD Farm sebanyak 100 paket sembako dan langsung di serahkan ke masyarakat di wilayah GIB, terutama masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Pria yang memang Exsis di Media Sosial itu menjelaskan, bahwa pihaknya selalu mengajak setiap perusahan yang berdiri di wilayah Kelurahan GIB untuk dapat berbagi dengan masyarakat.

# Baca Juga :  Dana Kelurahan Mulai Terealisasi, Masyarakat GIB Ucapkan Terimakasih Kepada Walikota dan Pihak Kelurahan

“Banyak dari para donatur melihat postingan di akun medsos kita, bahwa bantuan-bantuan yang sering kita dapatkan memang benar-benar kami berikan kepada masyarakat yang layak, Sehingga banyak donatur yang tertarik ingin bersedekah atau memberikan bantuannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Mukminan perwakilan dari DHD farm mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kota Prabumulih khususnya masyarakat di wilayah kelurahan GIB yang kebetulan PT DHD Farm memiliki kolam yang berada di wilayah kelurahan GIB.

“Walaupun jumlah nya tak seberapa, tapi Kami sangat bangga dapat ikut berpartisipasi untuk bisa membantu masyarakat sekitar. Dan alhamdulilah penyaluran bantuan ini kita di bantu oleh pihak kelurahan, sehingga bantuan yang berbentuk sembako ini tepat sasaran,” Ujar Mukminan.

Komentar

BACA JUGA