oleh

Gedung Sanika Satyawada Polres Muara Enim Diresmikan, Kapolres : Upaya Meningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

monopolisumselnews| Muara Enim – PLT Bupati Muara Enim H.Juarsah SH Berserta Kapolres AKBP Afner Juwono SIK SH MH dan jajaran, meresmikan Gedung Sanika Satyawada yang menjadi sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) di Polres Muara Enim, Rabu ( 19/2/2020 ).

Gedung pusat pelayanan terpadu di Polres Muara Enim ini merupakan Rehab bangunan, bantuan dari Pemkab Muara Enim melalui dana APBD 2019.

Adapun beberapa pelayanan yang diselenggarakan di gedung sanika satyawada yakni layanan laporan Kepolisian, perpanjang SIM, pembuatan SKCK, dan surat keterangan tanda lapor kehilangan (SKTLK). Selain itu juga gedung ini telah dilengkapi dengan Command Center (Pusat Visualisasi dan Itegrasi Data).

# Baca Juga :  Roling di Tubuh Polres Muara Enim, Ini Nama Baru Wakapolres dan Kabag Ops

Dalam kesempatan itu, PLT Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan bahwa, fasilitas gedung pelayanan masyarakat ini hendaknya tidak dipandang dari sisi fisik saja.

“Kehadirannya gedung sanika satyawada ini harus mampu menjadi wadah interaksi sosial yang berorientasi pelayanan sehingga menjadi Kunci keberhasilan mewujudkan pelayanan prima,” jelas Juarsa.

Sementara, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah merealisasikan pembangunan gedung pelayanan di Polres Muara Enim yang sangat Representatif.

# Baca Juga :  Gelapkan Mobil dan HP, Sopir Ini di Giring Oleh Team Bang Lucky Ke Jeruji Besi

“Keberadaan gedung sentral pelayanan yang baru ini tak lain sebagai upaya Polres Muara Enim untuk mewujudkan reformasi birokrasi di institusi Kepolisian dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Afner.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA