oleh

Jembatan Penghubung Desa Dalam dan Desa Talang Padang Putus, PLT Bupati Muara Enim Perintahkan Pihak Kecamatan Membangun Jembatan Darurat

monopolisumselnews| Muara Enim – Terkait putusnya jembatan penghubung Desa Dalam Luar menuju desa Talang Padang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, PLT Bupati Muara Enim H.Juarsah SH perintahkan pihak Kecamatan Belimbing untuk membangun jembatan darurat.

Hal itu di ungkapkannya saat meninjau langsung lokasi putusnya jembatan itu, Kamis (19/02/2020).

“Agar roda perekonomian masyarakat di dua desa ini tetap berjalan, kita sudah berkordinasi dengan pihak Kecamatan Belimbing untuk segera membuatkan jembatan darurat, minimal bisa dilalui kendaraan roda dua,” kata dia.

# Baca Juga :  Keluarkan Biaya Lebih Dari yang di Prediksi, Pemkot Prabumulih Turunkan Isi Dalam Bantuan Paket Sembako

Ia juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada mengingat saat ini memang curah hujan cukup tinggi.

“Khusus untuk masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar kiranya selalu waspada, supaya kalau pun ada banjir dan tanah longsor tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Akibat jembatan terputus, akses jalan antara Desa Dalam Luar menuju Dusun I, II, III dan IV Desa Dalam dan Desa Talang Padang tertutup.

Namun, masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor saat ini dapat melintasi jalan alternatif melewati kebun masyarakat, dengan kondisi jalan yang becek dan berlumpur.

Laporan : Wardani

Komentar

BACA JUGA