oleh

Jual Sabu dan Miliki Pistol, Bapak Ini di Gulung Polisi

monopolisumselnews| Prabumulih – Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih berhasil membekuk pengedar narkoba di kawasan Kelurahan Payu Putat, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Kamis (20/02/2020).

Diketahui, tersangka bernama Amirudin (54) yang merupakan warga setempat.

Tersangka dibekuk dengan barang bukti 6 paket narkoba jenis sabu dengan total berat 15.27 gram, 1 unit timbangan digital, 1 unit HP dan 1 ball klip bening.

Tak hanya barang bukti narkoba, polisi juga berhasil mengamankan 1 pucuk senjata api rakitan bersama 7 butir peluru aktif.

# Baca Juga :  BREAKING NEWS. Penemuan Mayat Wanita di Dalam Kontrakan Gegerkan Warga Kelurahan Gung Ibul Barat

AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Resnarkoba AKP Zon Prama SH mengatakan menangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat bahwa di jalan lintas Payu Putat Tanah Abang, tepatnya dirumah tersangka sering terjadi transsaksi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Menindaklanjuti info tersebut Tim Opsnal Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan di tempat tersebut,” kata dia.

Benar saja lanjut Zon, sekira jam 02.15 wib Tim Opsnal Resnarkoba melakukan penangkapan dan penggeledahan seorang laki laki yang sedang berada di dalam rumahnya yang didampingi pemerintah setempat (RT).

# Baca Juga :  Pelaksanaan PSBB di Prabumulih Didukung Oleh Seluruh Element Masyarakat dan Komunitas

“Saat di geledah, tersangka tak hanya memiliki narkoba jenis sabau, namun juga memiliki senjata api rakitan dengan peluru aktif,” ucap dia.

Akibat dari perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan pasal berlapis. Yakni dijerat dengan 114 (1) Subsider Pasal 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 1 ayat (1) dari UU Darurat No. 12 tahun 1951.

# Baca Juga :  Walaupun Sudah New Normal, PT Perta Samtan Gas Tetap Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah di amankan di Polres Prabumulih. Dan tersangka bakal kita jerat dengan pasal berlapis untuk kepemilikan narkoba dan kepemilikan senjata api, dengan ancaman 5 sampai 20 tahun penjara,” tegasnya.

Komentar

BACA JUGA