oleh

Anggota DPR RI Ir Hj Sri Kustina Adakan Reses, Rumah Aspirasi di Siapkan Untuk Tampung Aspirasi Masyarakat Kota Prabumulih

monopolisumselnews| Prabumulih – Untuk menyerap aspirasi dan merasa bertanggung jawab terhadap masyarakat yang telah memilihnya hingga dapat mewakili rakyat di Dapilnya, anggota Komisi 7 DPR RI Ir Hj Sri Kustina melaksanakan Reses di Kota Prabumulih, Jumat (21/02/2020).

Acara yang digelar di Rumah Aspirasi ibu Sri Kustina, Jalan Guntur, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih itu di hadiri oleh ratusan masyarakat.

Nampak hadir juga dalam kegiatan itu, suami ibu Sri Kustina, Ir H Heri Amalindo MM yang juga menjabat sebagai Bupati PALI, Ketua DPD Partai Nasdem kota Prabumulih Suherli Berlian, Anggota DPRD Kota Prabumulih Ganjar Iman, serta anggota dan simpatisan Partai Nasdem Kota Prabumulih.

Ibu Ir Hj Kustina berikan bingkisan kepada masrakat.

Saat diadakan sesi tanya jawab, nampak antusiasme masyarakat melontarkan pertanyaan dan menyampaikan keluhannya.

“Dengan diadakan Reses ini agar kiranya menjadi catatan saya, untuk dapat menyampaikan keluh kesah dan aspirasi mereka kepada pihak yang berwenang,” ungkap praktisi partai Nasdem itu kepada wartawan.

Istri dari Bupati PALI itu juga mengungkapkan, bahwa di Kota Prabumulih sudah ada Rumah Aspirasi miliknya yang sebelumnya sudah ada di Kabupaten PALI, dan itu selalu ada petugas yang jaga.

Ir Hj Sri Kustina sedang melakukan tanya jawab dengan masyarakat di depan Rumah Aspirasi masyarakat Kota Prabumulih

“Walaupun tidak ada saya di sini, tapi kita sudah siapkan rumah aspirasi di sini, dan itu selalu ada petugas, jadi kalu ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya bisa lewat rumah ini, dan petugas di sini akan melanjutkan itu kepada saya,” tutur Sri.

# Baca Juga :  Dalam Rangka Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan Serta Peduli Terhadap Kelestarian Lingkungan, KNPI Kota Prabumulih Tanam Pohon Durian Di Bantaran Sungai Kelekar

Informasi yang di himpun media ini, anggota DPR RI Dapil Sumsel II itu sedang gencar-gencarnya melakukan Reses untuk menyerap Aspirasi di 11 kabupaten Kota yang adi di Sumsel.

“Di tahun kemaren kita sudah Reses di kabupaten PALI, dan dua minggu kedepan kita akan bersilahturahmi serta menyerap aspirasi masyarakat Muratara, kemudian selanjutnya terus ke kabupaten kota lainnya. Itu tujuannya agar kita tau permasalahan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Nampak ratusan masyarakat antusias menghadiri kegiatan Reses anggota DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Prabumulih Suherli Berlian saat di bincangi mengatakan, dengan adanya rumah aspirasi tersebut, agar kiranya dapat mempermudah masyarakat Kota Prabumulih untuk menyampaikan aspirasinya kepada Ir Hj Sri Kustina.

“Ibu juga kan jarang-jarang ada di sini, tapi masyarakat Kota Prabumulih tetap dapat menyampaikan aspirasinya lewat rumah aspirasi ini, dan mudah-mudahan rumah aspirasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Prabumulih,” kata pria yang akrab dengan nama Calik itu.

Suherli juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan Ir Hj Sri Kustina, untuk mengusahakan pengusulan lampu jalan yang ada di sepanjang jalan Lingkar Kota Prabumulih.

“Di situ kan daerah rawan, dan itu bukan wewenang Pemerintah Kota Prabumulih melainkan wewenang Pemerintah Provinsi, jadi kita mengusulkan itu ke Ibu Sri supaya bisa meneruskan ke Pemerintah Provinsi, dan mudah-mudahan itu cepat terrealisasi,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA