oleh

Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih Gelar Media Gathering Dengan Tema ‘Kolaborasi Dukung Resulusi Pemasyarakatan Tahun 2020’

monopolisumselnews| Prabunulih – Untuk meningkatkan Sinergiritas dan Kolaborasi antara Pemasyarakatan dengan Awak Media dan Stakeholder lannya, Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih mengelar Media Gathering dengan Tema ‘Kolaborasi Dukung Resulusi Pemasyarakatan Tahun 2020’ yang dilaksanakan di Aula Gedung Humas Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih, Kamis (27/02/2020).

Dalam acara tersebut, Para Insan Pers dan Pegawai Rutan di ajak menyaksikan Telecomference atau siaran langsung yang terkoneksi ke seluruh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-Indonesia dan terpusat di Dirjen Pemasyarakatan, Jakarta.

Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih Reza Meydiansyah Purnama mengatakan, dengan di adakan acara ini agar kiranya membentuk sinergiritas yang kuat antara Pihak UPT Pemasyarakatan yang ada di seluruh Indonesia dan Para Awak Media serta Stakeholder lainnya.

# Baca Juga :  Lagi Nongkrong Sambil Bawa Sajam, Pria Ini Bakal Jalani Hari Raya di Penjara

“Para Awak media itu adalah mitra kita. Karena informasi atau kegiatan dari dalam maupun dari luar (Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih) bisa sampai ke masyarakat itu karena Media, jadi bisa di ibaratkan Media itu adalah penyambung lidah antara Kita ke masyarakat. Sehingga stigma negatif masyarakat kepada Lembaga Kemasyarakatan berangsur-angsur mulai membaik di karenakan informasi-informasi dari dalam Lapas bisa di ketahui oleh masyarakat berkat Media Massa,” kata dia.

Menurut Rezza, peran Media Massa dalam penyebaran informasi Pemasyarakatan sangatlah besar, terlebih saat ini telah di canangkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 yang memerlukan dukungan dari awak media untuk menjadi corong informasi dalam menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat luas.

# Baca Juga :  Berbagi di Suasana Menyambut Idul Fitri, Rutan Prabumulih Berikan Bantuan Bahan Pokok ke Panti Asuhan Wahdini

“Di dalam Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 ini, kita memang di tuntut serius untuk berubah, dimana pembinaan terus akan di galangkan, serta pelayanan terhadap masyarakat terus di tingkatkan. Dan itu membutuhkan Media Massa untuk mempublikasikannya. Apalagi sekarang di jaman yang serba terbuka ini. Karena kita tau para awak media ini adalah mata dan telinga bagi basyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, kedepannya hubungan antara pihak Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih dan Insan Pers di Kota Prabumulih semakin rapat, sehingga terciptanya Sinegiritas yang tinggi dan mencapai Resulusi Pemasyarakatan Tahun 2020.

Komentar

BACA JUGA