oleh

Jumat Sehat, Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih Adakan Jalan Santai, Senam Bersama Serta Melaksanakan Penanaman Bibit Tanaman Toga

-PRABUMULIH-71 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Untuk menjaga tubuh pegawai agar tetap bugar dan sehat, Seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih melakukan Jalan Santai dan Senam Kesegaran Jasmani, pada Jumat pagi (28/02/2020).

Peserta yang seluruhnya dari keluarga besar Rutan Prabumulih ini tampak antusias melakukan kegitan itu.

Meski menempuh rute agak jauh dan melelahkan, apalagi setelahnya ikut senam kesehatan jasmani, seluruh pegawai rutan tetap semangat, terlebih hadiah dan doorprize yang disediakan panitia sangat menarik.

# Baca Juga :  Pelatakan batu Pertama Mushollah AL-HASAN serta Rumah Tafiz, Lurah GIB ajak masyarakat beramal Jariyah

Tidak hanya itu, setelah melakukukan kegiatan senam bersama dan pembagian doorprize, seluruh pegawai Rutan Prabumulih melakukan penanaman bibit tanaman Toga atau tanaman obat di lahan belakang Rutan Prabumulih.

“Kita hari ini melaksanakan kegiatan Jumat Sehat di mana tadi kita sudah melakulan jalan santai dan senam besama, serta melakulakan penanaman bibit tanaman toga di lahan belakang Rutan yang memang sudah ada tanaman lain seperti Kangkung, cabe dan lain sebagainya,” ungkap Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih Reza Meydiansyah Purnama saat di bincangi.

# Baca Juga :  Kunker Kakanwil Sumsel, kebersihan Rutan Prabumulih baru 50%

Menurut dia, tujuan dilaksanakannya rangkaian kegiatan ini adalah untuk mempererat tali siaturahmi, kerjasama, saling mendukung serta menciptakan hubungan komunikasi yang harmonis antar sesama pegawai dan keluarga pegawai.

“Apa lagi tujuan penanaman bibit Toga dan sayur-sayuran ini adalah salah satu upaya kita untuk menyukseskan program Resulusi Pemasyarakatan Tahun 2020 dalam katagori ketahanan pangan yang sudah di perintahkan oleh Dirjen Pemasyarakatan kepada UPT Pemasyarakatan di seluruh indonesia,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Rezza, kegian seperti ini akan terus pihaknya lakukan dan akan terus di tingkatkan untuk mendukung program Resulusi Pemasyarakatan Tahun 2020 tersebut.

Komentar

BACA JUGA