oleh

Antisipasi Penimbunan, Polres Prabumulih Cek Stok Masker dan Hand Sanitizer di Seluruh Apotik

monopolisumselnews| Prabumulih – Untuk mengantisipasi kepanikan masyarakat terkait merebaknya isu virus corona di Kota Prabumulih, Jajaran Polres Prabumulih melakukan pengecekan langsung terhadap apotik yang ada di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Pengecekan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya, SH SIK MH bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyimpangan terhadap penjualan masker dan handsanitizer di apotik-apotik yang ada di Kota Prabumulih.

“kegiatan ini untuk mencegah kenakalan-kenakalan oknum dari penjual masker yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar,” ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya, SH SIK MH saat di bincangi wartawan.

# Baca Juga :  Roling di Tubuh Polres Prabumulih, ini Nama dan Amanat Kapolres Prabumulih Untuk Kasat Lantas yang Baru di Lantik

Ia juga menyebutkan bahwa, kegiatan tersebut sekaligus menyosialisasikan adanya aturan terkait penimbunan, masker dan handsanitizer.

“Hasil dari giat ini, Ditemukan Stock masker habis di salah satu apotik yang ada di kota prabumulih dan untuk pemesanan masker membutuhkan waktu selama 3 (tiga) hari dan masker tersebut telah menipis persediaan selama 1(satu) minggu terakhir, untuk harga masker masi stabil per kotak masker seharga Rp.40.000,00 isi 50 buah, apotik yang ada di kota prabumulih, toko obat, dan pusat perbelanjaan di seluruh wilayah hukum Polres Prabumulih yang menjual masker dan hand sanitizer. “rata-rata tidak ada penimbunan dan kenaikan harga,” ujar Kapolres.

Komentar

BACA JUGA