oleh

Bahas Usulan Masyarakat ke OPD, Bappeda Prabumulih Adakan Rapat Forum Perangkat Daerah

monopolisumselnews| Prabumulih – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM membuka secara resmi kegiatan Rapat Forum Perangkat Daerah Kota Prabumulih Tahun 2020 yang dipusatkan di Aula Gedung Hotel Grand Nikita Prabumulih, Selasa (03/03/2020).

Kegiatan ini dalam rangka menyusun rencana kerja tahun 2021, dimana masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Prabumulih mengusulkan apa yang mereka akan kerjakan di tahun 2021 mendatang.

# Baca Juga :  Nekat Lakukan Jambret, Kedua Pelajar Ini Harus Meringkuk di Tahanan

Rapat tersebut rencananya akan di lakulan selama 3 hari tersebut di hadiri oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di lingkungan Kota Prabumulih.

“Kegiatan ini untuk menselaraskan aspirasi masyarakat dengan program kegiatan sesuai tugas dan fungsi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih,” ungkap Kepala Bappeda Prabumulih Ir Abu Sohib MSi kepada media ini.

# Baca Juga :  Peduli Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lahat, Walikota Prabumulih Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Gunung Kembang

Menurut dia, forum ini merupakan salah satu tahapan rencana kerja Pembangunan Daerah Kota Prabumulih tahun 2021, sebagai lanjutan Musrenbang tingkat kecamatan yang berfungsi untuk mensinergikan usulan kegiatan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan dengan program OPD yang telah dilakukan pembahasan melalui rapat koordinasi Bidang Perangkat Daerah sesuai Tupoksi masing-masing.

“Nanti di sinilah seluruh usulan-usulan itu kita bahas bersama, tentunya kita lihat dulu pembangunan-pembangunan tersebut apakah tugas dari Pemerintah Kota atau tugas Pemerintah Provinsi, dan apabila itu tugas Pemerintah Provinsi kita akan mengajukan itu ke sana,” katanya.

# Baca Juga :  DPRD Prabumulih Minta Pemkot Kaji Lebih Dalam Wacana Pelaksanaan New Normal di Prabumulih ?

Ia juga menyebutkan, hasil rapat usulan pembangun yang sudah di setujui tetsebut masih menyesuikan Anggaran Kota Prabumulih di tahun 2021 mendatang.

“Kita lihat dulu APBD Kota Prabumulih di tahun 2021 nanti, apabila itu mencukupi apa yang di usulkan, baru kita laksanakan,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA