oleh

Terus di Perhatikan, Kakek Mustakim Kembali Dapat Bantuan Dari Pihak Kelurahan Karang Raja dan Polsek Prabumulih Timur

monopolisumselnews| Prabumulih – Masih ingat kalian dengan Mustakim (89) ?. Kakek yang sempat di beritakan oleh beberapa media massa tentang hidupnya yang sebatang kara dengan kondisi ekonomi yang memperhatinkan !!.

Ya!!, Kakek tua rentah yang merupakan salah satu warga Jalan Sepatu RT 03 RW 01 Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih itu merupakan Potret Pilu satu dari jutaan kisah sulitnya bertahan hidup bagi warga miskin di Indonesia.

Bagaimana tidak, di usia senjanya, Kakek yang tidak mempunyai Sanak Famili itu hanya bisa mengandalkan penghasilannya yang tak menentu dari usahanya mengedarkan Infak Masjid di Hari Jumat serta belas kasih warga sekitar.

# Baca Juga :  Bentuk Apresiasi Kepada Nasabah, Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih Adakan Undian Grand Prize

Kondisi Kakek Mustakim yang sangat memprihatinkan inilah yang membuat sejumlah pihak tergerak mengulurkan tangan dan membantunya.

Kali ini, bantuan tersebut datang dari pihak Kepolisian Sektor Prabumulih Timur dan pihak Kelurahan Karang Raja, Rabu (04/03/2020).

“Bantuan ini merupakan prorgram rutin Jumat Berbagi walaupun di laksankannya pada hari Rabu, karena Pada hari jumat nanti kita ada perkerjaan lain, oleh sebab itu kita percepat, tujuannya adalah dapat meringankan beban Kakek Mustakim ini,” ungkap Wakapolsek Prabumulih Timur IPTU Nazori yang di dampingi Jajaran serta Lurah Karang Raja Gunawan Novindra.

# Baca Juga :  Pemkot Prabumulih Melalu Diskominfo dan Dinkes Intensifkan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kalangan Desa Tanjung Rambang

Menurut pantauan awak media, bantuan yang di berikan Kepada kakek Mustakim itu berupa Sembako yang terdiri dari Beras, Mie Instan, Susu dan lainnya.

Sementa itu, Gunawan Novindra selaku Lurah Kelurahan Karang Raja menyebutkan bahwa, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Jajaran Kepolisian Kota Prabumulih yang sudah dapat membantu warganya yang kurang mampu.

“Kami selaku pihak Kelurahan Karang Raja mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepolisian Sektor Prabumulih Timur atas bantuan yang di berikan kepada warga kami. Kedepannya kita dari pihak kelurahan akan terus berusaha mengajukan bantuan-bantuan dari pihak pemerintah maupun suasta untuk Kakek Mustakim ini, megingat beliau hanya hidup sebatang kara dan memang membutuhkan uluran tangan,” ucapnya.

# Baca Juga :  Pura-Pura Beli Touchscreen di Counter, Pria Penjual Remot TV ini Malah 'Nyepai' HP

Gunawan juga menyebutkan, bahwa pihaknya juga berterimakasih kepada warga sekitar yang sudah bahu membahu membantu dan mengurus Kakek Mustakim ini.

“Terimakasih juga kepada warga sekitar yang sudah terus membantu Kakek Mustakim ini, karena siapa lagi kalu bukan kita bersama-sama yang mengulurkan tangan untuk membantu beliau, dan ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA