oleh

Pencuri HP di Dalam BOX Motor di Ringkus Polisi, Ternyata Pelaku Juga Pernah Gelapkan HP Dengan Alasan Ingin Buka Facebook

monopolisumselnews| Prabumulih – Seorang pria bernama Beri Agustian (23) warga Jalan Arimbi, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Pasalnya, pria ini menjadi tersangka setelah di ringkus oleh Tim opsnal Polsek Prabumulih Barat yang di pimpin Kanit Reskrim Ipda Darmawan SH atas perbuataannya yang melakukan pencurian sebuah Handphon merk OPPP F5 warna merah yang berada di box motor Korban yang bernama Ade Pratiwi (25), Jalan M. Yamin depan Atm bank Mandiri Kelurahan Pasar 2 pada 04 Maret 2020 lalu.

# Baca Juga :  Pemkot Prabumulih Kembali Glontorkan 38.000 Paket Sembako Ke Masyarakat, 1.538 Diantaranya di Berikan Kepada Warga Kelurahan Mangga Besar

Tidak hanya itu, tersangka juga ternyata pelaku penggelapan HP merk Vivo Y91 warna hitam milik Aldo Febrianto (28) dengan cara pelaku meminjam HP korban dengan alasan pelaku ingin membuka Facebook, namun pelaku membawa lari HP tersebut di Jalan Kapten Dulhak No. 302 Rt. 02 Rw. 04 Kelurahan Wonosari, pada 01 Agustus 2019 lalu.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Barat AKP Mursal Mahdi SE MM saat di konfirmasi membenarkan prihal penangkapan tersangka.

# Baca Juga :  Dukung Kinerja Petugas PSBB, KNPI Prabumulih Kembali Bantu Posko Check Point
# Baca Juga :  Sambut team Survei Akreditasi, RSUD Kota Prabumulih harap lulus dengan bintang lima

“Tersangka kami ringkus di kediamannya dengan tuduhan Pencurian yang di maksud dalam pasal 363 KUHP dan Penggelapan yang di maksud dalam pasal 372 KUHP. Jadi tetsangka bakal di kenakan pasal berlapis akibat perbuatanya.

Kapolsek menjelaskan, saat ini tersangka dan barang bukti sudah di amankan di Polsek Prabumulih Barat guna penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan, dan saat ini tersangka masih kita dalami,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA