oleh

Sempat Ancam Polisi Pakai Sajam, Pelaku Pencuri HP Keok di Terjang Pelor Polisi

monopolisumselnews| Prabumulih – Seorang pria bernama Adi Unsri (39) warga Jalan Bima Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih hanya bisa meringis kesakitan saat betis kirinya bercucuran darah karena di tembus peluru Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat.

Pasalnya, Adi mencoba melakukan perlawanan dengan cara menyerang petugas kepolisian dengan menggunakan senjata tajam, Saat hendak di ringkus Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat dikediaman temannya di kawasan Jalan Arimbi Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (24/3/2020) sore, Atas tuduhan pencurian.

# Baca Juga :  Kedapatan bawa narkoba, pria ini di ancam 20 tahun penjara

Informasi yang di himpun dari pihak kepolisian, bahwa tersangka Adi merupakan pelaku pencurian 2 HP milik Nora Aprilia (28), warga Belakang Komplek CPM RT 02 RW 06 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara pada Minggu (5/1/2020) sekira pukul 06.30 wib.

Tidak hanya itu, menurut hasil penyelidikan pihak kepolisian, pelaku ternyata melakukan tindak pidana di beberapa tempat lainnya.

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Murshal Mahdi didampingi Kanit Reskrim, Ipda Darmawan SH menjelaskan bahwa tersangka sudah beberapakali melakukan tindak pidana pencurian, salah satu korbannya merupakan warga Kelurahan Wonosari.

# Baca Juga :  Terlibat pencurian, Bocah ini terancam putus sekolah

“Terbongkarnya kasus tersebut berawal dari laporan Ibu Nora Aprilia (28) dengan nomor Lp/B-02 /I/2020/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Barat. Dengaan cara pelaku membongkar jendela rumah korban,” ujar Kapolsek.

Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi jika pelaku Adi berada di Kelurahan Mangga Besar.

Tak ingin membuang waktu, tim opsnal langsung mendatangi lokasi Adi berada dan berusaha meringkusnya.

Namun ketika akan diringkus pelaku mencoba kabur dan melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam.

# Baca Juga :  Di Ringkus Polisi Karena Kasus Penganiayaan, Ternyata Pria Ini DPO Kasus Pencurian Minyak Mentah Milik PT Pertamina

Petugas sempat memberikan tembakan peringatan namun pelaku tak mengindahkan.

Tim Opsnal lalu memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak betis kiri pelaku hingga membuat tersangka keok meringis kesakitan.

“Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena mencoba kabur dan mengancam keselamatan anggota, saat ini pelaku telah kami amankan dan kasus ini akan kami kembangkan,” tegasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku bakal dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Pelaku berikut barang bukti sudah di amankan, sedangkan pelaku bakal kita ancam dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA