oleh

Dalam Mencegah Penyebaran Mata Rantai Virus Corona (Covid-19), Ini Yang Dilakukan Pemdes Tanjung Serian

monopolisumselnews| Muara Enim – Untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona ( Covid-19), Pemeritah Desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim berjibaku melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di tempat-tempat Umum dalam Desa, Senin ( 30/3/2020 ).

Penyemprotan tersebut di komandoi langsung oleh Kepala Desa Tanjung Serian Jhon Apriadi, yang di bantu oleh BPD, Karang Taruna dan unsur unsur mayarakat lainnya.

Tidak hanya di tempat umum, penyemprotan Disenfektan itu di lakulan di setiap rumah-rumah warga di Desa Tanjung Serian, yang di mulai pada Pukul 08:00 Wib hingga selesai.

# Baca Juga :  Pinggiran Sungai Terus Alami Abrasi, Warga Takutkan Jembatan Gantung Desa Tanjung Serian Akan Roboh, Pemdes Ajukan Proposal ke PUPR Muara Enim

“Upaya yang kita lakukan ini agar dapat mensterilkan desa kita dari wabah Virus Corona (Covid-19), yang mana Virus tersebut tidak hanya menyebar dibeberapa wilaya di INDONESIA tetapi Virus tersebut dengan begitu cepat meyebar di berbagai Negara,” ungkap Jhon, saat di bincangi media ini.

Ia juga menghimbau kepada masyarakatnya yang sering keluar Kota agar segera melapor dan memeriksakan kesehatan di posko siaga yang sudah di siapkan.

“Siapapun masyarakat Tanjung Serian yang sering keluar kota agar dapat selalu melakukan pengecekan ke posko siaga atau ke bidan desa setelah pulang dari luar kota, supaya desa kita terhindar dari wabah tersebut dan utamakan kesehatan,” tegas Jhon.

# Baca Juga :  Fase New Normal, Pemkot Prabumulih Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian

Sementara itu, Madzaini (45) selaku warga masyarakat Desa Tanjung Serian megucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Desa Tanjung serian, BPD, karang taruna beserta unsur-unsur masyarakat lainnya yang telah melakukan upaya penyemprotan cairan desinfektan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

“Saya selaku masyarakat Desa Tanjung Serian merasa sangat merasa terbantu dengan adanya upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tanjung Serian, seperti melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke seluruh rumah warga, tempat ibadah dan tempat umum, agar dapat lebih steril,” jelas Madzaini.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA