oleh

Anggota DPRD Kota Prabumulih Fraksi Golkar Semprotkan Disenfektan dan Lakukan Foging di Seluruh Wilayah Kelurahan Karang Raja

monopolisumselnews| Prabumulih – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), anggota DPRD Kota Prabumulih Welizar yang bersinergi bersama pihak Kelurahan Karang Raja dan Masyarakat melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Jumat (03/04/2020).

Dalam kegiatan ini, sebanyak Ratusan liter cairan disinfektan disemprotkan ke Pasilitas umum, rumah-rumah warga serta sarana ibadah di Kelurahan tersebut.

Selain melakukan penyemprotan Disenfektan, mereka juga melakukan penyemprotan atau fogging di beberapa titik di Kelurahan Karang Raja, sebagai upaya membasmi nyamuk demam berdarah (DBD).

# Baca Juga :  Walaupun Sudah New Normal, PT Perta Samtan Gas Tetap Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat

“Jangan sampai kita terfokus kepada pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), namun kita lalai dalam mengantisipasi penyakit Demam Berdarah (DBD). Untuk itu kita juga melakukan Foging di beberapa titik rawan penyebaran nyamuk DBD di Kelurahan Karang Raja,” ujar Welizar, yang di dampingi oleh Lurah Karang Raja Gunawan Novindra.

Tak hanya itu, anggota DPRD yang juga menjabat sebagai ketua fraksi Golkar itu juga mensosialisasikan cara menghindari virus Corona ini. Ia menghimbau warga untuk mengikuti anjuran pemerintah soal Virus yang dinyatakan sebagai Pendemi itu.

“Saya minta masyarakat jangan panik, namun tetap waspada, ikuti anjuran pemerintah dan yang paling utama penerapan pola hidup sehat dan bersih,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Siap-siap, Penerapan PSBB di Prabumulih Direncanakan Sesudah Idul Fitri

Pria yang di kenal ramah itu, juga berpesan kepada Pihak Kelurahan Karang Raja berikut perangkatnya Termasuk RT dan RW agar dapat mengontrol masyarakatnya baik yang ada di dalam maupun yang berkerja di luar daerah agar mengindahkan himbauan yang di berikan oleh Pemerintah.

“Kita butuh kerja sama semua pihak atau bahu membahu untuk dapat memutus mata rantai pnyebaran Virus ini, jadi saya berpesan kepada semua perangkat Kelurahan dimulai dari RT dan Rw untuk dapat membantu menyampaikan dan mentaati himbauan dari Pemerintah, termasuk melaporkan jika ada warganya yang baru datang dari luar wilayah,” tegasnya.

Komentar

BACA JUGA