oleh

Pihak Kelurahan Karang Raja Himbau Warganya Untuk Laporkan Jika Ada Warga yang Baru Datang Dari Daerah Lain

monopolisumselnews| Prabumulih – Pihak Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih menghimbau seluruh warganya untuk berinisiatip melaporkan jika ada warga yang baru datang dari luar daerah.

Himbauan tersebut di ungkapkan oleh Lurah Karang Raja, Gunawan Novindra di sela-sela kegiatannya melakukan Penyemprotan Disenfektan dan Foging antisipasi DBD, bersama Anggota DPRD Kota Prabumulih dari Fraksi Golkar, Welizar, Jumat (03/04/2020).

“Jadi tolong bagi masyarakat yang mengetahui ada warga yang baru datang ataupun baru pulang dari wilayah lain, terutama wilayah Zona Merah penyebaran Virus Covid-19, untuk melaporkan hal itu ke RT atau RW setempat. Walaupun itu keluarga kita sendiri,” ungkap Lurah Karang Raja yang di dampingi oleh Bhabin kamtibmas Bripka Eliyas Pical dan Bhabinsa Serda Kusnen.

# Baca Juga :  Terus di Perhatikan, Kakek Mustakim Kembali Dapat Bantuan Dari Pihak Kelurahan Karang Raja dan Polsek Prabumulih Timur

Dikatakan Gunawan, hal itu merupakan langkah awal untuk mencegah perluasan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Prabumulih.

Ia juga menyebutkan, setelah warga tersebut melaporkan diri ke RT atau RW, hendaknya ia mengisolasi diri di rumah selama 14 hari kedepan sesuai himbauan dari Pemerintah. Dan apabila selama waktu yang di tentukan itu dia mendapatkan keluhan, maka cepat laporkan hal itu ke pihak Kelurahan melalui RT dan RW.

“Jika selama waktu Isolasi dia ada keluhan, dia harus cepat melaporkan itu ke RT atau RW setempat. Dan untuk menghindari kontak langsung, laporan tersebut melalui via Telpon saja. Setelah itu RT atau RW setempat melaporkan itu kepada kami, dan kami melaporkan ke dinas Kesehatan agar cepat untuk mendapatkan pertolongan” terangnya.

Gunawan juga menghimbau kepada seluruh warganya untuk selalu melakukan prilaku hidup sehat, serta selalu mengindahkan himbauan yang sudah di intruksikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

# Baca Juga :  Dapatkan Tindak Kekerasaan Saat Liput Pasar Malam Montana Enterprise, Wartawan di Prabumulih Lapor Polisi

“Jika ada keluhan dari masyarakat, atau kabar mengenai situasi tersebut yang di sampaikan oleh RT dan RW kepada kami, maka kami siap 24 jam turun kelapangan untuk membantu,” pungkasnya.

Sementara itu, Bripka Eliyas Pical selaku Bhabin Kamtibmas Kelurahan Karang Raja menghimbau kepada masyarakat, Khususnya masyarakat Kelurahan Karang Raja untuk tidak melakukan perkumpulan-perkumpulan masyarakat dalam kegiatan apapun, terkecuali hal itu sangat-sangat mendesak.

Hal itu sudah tertuang dalam Maklumat Kapolri yang saat ini sudah gencar-gencarnya di sosialisasikan kepada masyarakat.

“Sesuai Maklumat Kapolri, barang siapa yang melawan petugas saat melakukan tugasnya untuk membubarkan perkumpulan-perkumpul tersebut dapat di kenakan sangsi. Jadi tolong indahkan himbauan itu, ini untuk kepentingan kita bersama dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini,” jelasnya.

Komentar

BACA JUGA