oleh

PWP Asset 2 Turut Serta Dukung Garda Terdepan Penanganan COVID-19

monopolisumselnews| Prabumulih – Meningkatnya penularan virus corona di Indonesia turut berdampak pada kota Prabumulih yang bahkan hingga hari ini masih berstatus zona merah. Berbagai pihak kian bahu membahu menghalau menyebarnya virus yang tak kasat mata ini, salah satunya dengan meringankan potensi petugas medis akan paparan langsung virus dari pasien, Kamis (09/04/2020).

Melihat fakta dan informasi terkait terbatasnya peralatan yang dimiliki rumah sakit lokal dan pusat kesehatan terkhusus mengantisipasi COVID-19, Persatuan Wanita Patra (PWP), organisasi istri pekerja Pertamina EP yang berada di Prabumulih turut serta andil membantu.

PWP menyerahkan sebayak 200 paket hamzat (baju pelindung medis) kepada beberapa puskesmas dan rumah sakit di Prabumulih. Secara simbolis, diserahkan kepada RS Pertamedika Prabumulih Rabu, (9/4) lalu, yang mana pelaksanaannya digabungkan dengan penyerahan bantuan perusahaan PT Pertamina EP Asset 2 untuk mendukung prinsip social distancing, semakin sedikit kerumunan semakin baik.

# Baca Juga :  Warga yang Ancam Bunuh Lurah Terkait Bantuan BLT Berakhir Damai di Kantor Kepolisian

Ketua PWP wilayah Asset 2 melalui wakil ketua bidang sosial budaya, Dewi Gunawati Dandan Kusnandar menyampaikan, kepedulian masyarakat dalam bentuk apapun akan sangat berdampak pada pemulihan dunia dari pandemik COVID.

“Sasaran utama bantuan Hamzat ini tentunya tenaga medis. Hamzat bukan baju sehari-hari untuk masyarakat umum. Tenaga medis harus aman dulu. Karena tenaga medis saat ini kan jadi ujung tombak pemulihan pasien yang terdampak, dan jumlah mereka terkejar dengan jumlah pasien yang makin bertambah. Jadi kita dukung semaksimal mungkin”.

Ia menambahkan penanganan COVID-19 tidak bisa hanya mengandalkan dari para tenaga medis karena dampak menyentuh segala bidang.

“Semua bisa berpartisipasi kok. Ibu rumah tangga juga bisa banget partisipasi. Donasikan sebagian harta kita misalnya, ke channel-channel sumbangan yang ada. Karena tidak bisa kita pungkiri banyak pihak yang mengalami kemunduran ekonomi akibat dampak wabah yang mendunia ini. Dan yang penting lagi stay home” Tambahnya.

Komentar

BACA JUGA