oleh

Belasan Ribu Paket Sembako Untuk Masyarakat Prabumulih yang Terekana Dampak Covid-19 di Salurkan, Sementara DISKOMINFO Prabumulih Komandoi Pembagian Sembako di Desa Karangan

monopolisumselnews| Prabumulih – Langkah-langkah Pemerintah Kota Prabumulih untuk mengatasi dampak dari musibah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) terus di tingkatkan.

Terlebih, hingga saat ini Kota Prabumulih masih menyandang status Zona merah di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Sejumblah kebijakan-kebijakan dan upaya terus di lakukan demi menekan dampak negatif dari keganasan virus yang tak kasat mata itu di bidang Kesehatan maupun Ekonomi.

Walikota Prabumulih Ridho Yahya melakukan penyemprotan Disenfektan massal dan bagikan Puluhan Ribu masker kepada masyarakatnya.

Seperti kita ketahui, Pemerintah Kota Prabumulih sudah beberapa kali melakukan penyemprotan disenfektan massal di seluruh wilayah Kota Prabumulih, serta melakukan pembagian 37.000 masker untuk masyarakatnya.

Tidak cukup sampai di situ, Pemerintah Kota Prabumulih juga saat ini sedang mendistribusikan 15.000 paket sembako ke Kelurahan dan Desa yang ada di Kota prabumulih untuk diserahkan kepada masyarakatnya.

Walikota Prabumulih tinjau langsung proses pendistribusian bantuan Sembako ke wilayah.

“15.000 paket sembako sudah kita salurkan ke masyarakat dan kedepannya akan kita tingkatkan lagi. Ini demi meringankan beban masyarakat akibat dampak sosial yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19,” ucapnya saat di bincangi wartawan disela-sela kegiatannya, Jumat (11/04/2020).

Untuk diketahui, dalam 1 paket sembako berisi 20 Kg Beras, 2 Kardus Mie Instan dan 2 Botol Kecap dan itu di Kordinir oleh OPD penanggung jawab masing-masing wilayah. Serta bantuan itu terus di berikan setiap bulanya tergantung situasi dan kondisi kedepannya nanti.

Sementara itu, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang di tugaskan untuk menyalurkan bantuan di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih hari ini sudah menyelesaikan tugasnya tanpa kendala.

# Baca Juga :  2000 Alat Rapid Tes di Datangkan ke Prabumulih
Kepala dinas KOMINFO berikan bantuan Sembako ke wilayah Desa Karangan, Sekaligus mensosialisasikan himbauan Pemerintah Kota untuk masyarakat.
Kepala dinas KOMINFO Muhamad Ali berikan bantuan Sembako di wilayah Desa Karangan, Sekaligus mensosialisasikan himbauan Pemerintah Kota untuk masyarakat.

211 paket sembako sudah di bagikan kepada masyarakat di wilayah itu, yang di lakukan oleh Seluruh pegawai Dinas Kominfo yang di bantu oleh Pemerintah Desa setempat.

Satu persatu rumah warga di sambangi oleh petugas untuk membagikan paket sembako tersebut.

“Satu persatu rumah warga kita sambangi untuk memberikan bantuan itu, sekaligus melakukan sosialisasi himbauan dari pemerintah untuk masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Drs H Muhamad Ali Msi saat di bincangi wartawan di lapangan.

Ia juga menjelaskan, bahwa Data Perifikasi awal untuk masyarakat Desa Karangan yang mendapatkan bantuan berjumlah 148, namun pihaknya sudah membawa Spare 63 Paket sembako jika masih ada masyarakat yang belum terdata.

Proses pendistribusian sembako untuk masyarakat Desa Karangan yang di lakulan DISKOMINFO yang di bantu oleh Pemerintah Desa setempat.

“Memang sudah kita prediksi itu, karena Data masyarakat yang tidak mampu di Desa lebih dari 148. Dan benar saja, kemaren ada usulan dari Pemerintah Desa atau kades bahwa ada penambahan data masyarakat yang harus di bantu,” ucapnya.

Lebih jauh Kadis Kominfo menjelaskan, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Pemerintah Desa untuk Spare 63 paket sembako tersebut langsung di salurkan ke masyarakat setempat, namun dengan cara di survey terlebih dahulu.

“Tujuan survey tersebut agar kita mendahulukan masyarakat yang memang benar-benar layak mendapatkanya. Nanti jika masih ada masyarakat di sini yang belum mendapatkan di persilahkan mengajukan diri dengan cara membawa KK dan KTP ke pihak Pemerintah Desa,” jelasnya. (ADV)

Komentar

BACA JUGA