oleh

Peduli Terhadap Tim Satgas Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19, KNPI Prabumulih Berikan Bantuan Masker, Hands Sanitizer dan Sarung Tangan Medis

monopolisumselnews| Prabumulih – Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Virus Corona Dieases (Covid -19), DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih menyerahkan bantuan kepada Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih, Sabtu (11/04/2020).

Dan Oleh PMI, bantuan tersebut akan di salurkan kepada Tim Satgas di Tiga Posko Terpadu Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Dieases (Covid -19) Kota Prabumulih yang berlokasi di Desa Pangkul, Tugu Nanas, serta posko di Tugu Tani.

Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih Aden Tamrin mengatakan, Bantuan yang diberikan berupa 400 sensi Handscoon (Sarung tangan karet medis), 350 masker medis, beserta 27 Liter Hands Sanitizer, yang bersumber dari sumbangan seluruh anggota KNPI Kota Prabumulih.

# Baca Juga :  Ajak Pedagang Pasar Pagi Terus Disiplin Protokol Kesehatan, KNPI Prabumulih Lakukan Sosialsisasi dan Bagikan 1000 Masker

“Kita tadi memberikan bantuan itu ke PMI prabumulih, lalu PMI akan memberikan bantuan tersebut kepada 3 Posko Terpadu Penanggulangan Covid-19 prabumulih. Mengingat mereka juga petugas yang berada di garda terdepan.,” kata dia.

Lebih lanjut Aden menuturkan, bahwa bantuan yang diberikan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Para petugas untuk menunjang SOP atau keamanan diri mereka dalam berkerja.

“Kita tau, tugas yang mereka jalankan untuk saat ini sangat berat dan penuh resiko, maka dari tu kami harapan bantuan ini dapat membantu menunjang keamanan diri mereka dalam berkerja,” ungkapnya.

Hal senada juga di katakan oleh salah satu anggota KNPI Prabumulih Welizar.

Menurut dia, Para Petugas Medis atau tim satgas yang ditugaskan di posko terpadu itu di harapkan tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas sebagai Garda Terdepan untuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Seinggok Sepemunyian ini.

# Baca Juga :  Kembali Sumbangkan APD di 3 Posko Terpadu Kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih : Jika Berkenan, Masyarakat Boleh Mensuport Atau Membantu Menyumbangkan APD

“Karena merekalah yang berperan penting untuk menjaga keselamatan masyarakat Kota Prabumulih dari ancaman Virus yang sedang mewabah ini”, ungkap pria yang juga menjabat sebagai salah satu anggota DPRD Kota Prabumulih itu.

Tidak lupa ia juga mennyampaikan, bahwa setiap anggota yang bertugas di posko agar kiranya selalu memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) saat melakukan pememeriksaan.

“Kami sangat apresiasi kepada para petugas ini, mudah-mudahan dengan bantuan yang kami berikan dapat sangat bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA