oleh

Masyarakat Yang Belum Mendapatkan Bantuan Sembako Diminta “Sabar Dikit” Semua Masyarakat Yang Terkena Dampak Covid-19 Pasti Dapat Bantuan, Berikut Penjelasnnya

monopolisumselnews| Prabumulih – Masih banyak warga yang kecewa terkait pembagian bantuan sembako yang saat ini sedang gencar-gencarnya di bagikan oleh Pemerintah Kota Prabumulih untuk masyarakat yang terkena dambak sosiaĺ dari serangan Virus Covid-19.

Tidak sedikit masyarakat yang protes kepada pihak kelurahan tentang pembagian bantuan sebako untuk warga miskin akibat dampak Covid-19 yang menurut mereka tidak tepat sasaran.

Untuk diketahui bersama, pembagian sembako itu sudah di lakukan sesuai dengan data yang di terima oleh Pihak kelurahan dari OPD yang bertanggung jawab dalam hal ini.

Jadi pihak kelurahan hanya menyalurkan saja ke warga menurut data yang mereka terima. Selebihnya mereka tidak berwenang untuk memutuskan hal apapun.

Mirisnya, kebanyakan warga menuding Pemerintah Kota Prabumulih beserta perangkat Kelurahan dan jajaranya termasuk RT dan RW, tidak becus atau terkesan pilih kasih dalam memberikan bantuan itu ke masyarakat dan seakan merekalah yang harus bertanggung jawab akan hal ini.

# Baca Juga :  Walikota Prabumulih Minta 25 Kelurahan Patuhi Juklak dan Juknis Dana Kelurahan

Padahal, sudah sering di informasikan bahwa data tersebut di ambil oleh OPD yang bertanggung jawab mensurvey keadaan Ekonomi di tengah masyarakat, jauh sebelum wabah Virus Corona ini terjadi.

Setelah itu, data tersebut di berikan kepada Dinas Sosial untuk di tindak lanjuti.

Dan pada saat wabah ini menyerang, Pemerintah Kota Prabumulih butuh data warga yang bener-benar layak untuk mendapatkan bantuan yang sudah di programkan, dalam Aksi cepat tanggap menanggulangi dampak virus ini.

Jadi kesimpulannya bahwa, Pemerintah Kota Prabumulih lerlebih dahulu memproritaskan warga yang memang sebelumnya terdata sudah tidak mampu. Namun tetap memikirkan masyarakat lainnya.

# Baca Juga :  Walaupun Sudah New Normal, PT Perta Samtan Gas Tetap Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Prabumulih sudah berkali-kali menyampaikan kepada masyarakat yang merasa ingin mendapatkan bantuan itu segera melapor ke Kelurahan setempat atau RT dan RW setempat, untuk mengumpulkan data diri atau KK dan KTP agar dapat di data oleh pihak terkait.

Menurut ungkapan Walikota Prabumulih Ridho Yahya pada saat di bincangi oleh wartawan saat meninjau pendistribusian bantuan sembako pada, Jumat Kemarin (10/04/2020) di Pendopoan Rumah Dinas Walikota, bahwa dirinya menucapkan bahwa dialah yang bertanggung jawab jika masyarakat miskin yang ada di kota prabumulih tidak mendapatkan bantuan sembako.

Tapi, Ridho menerangkan bahwa masyarakat diminta bersabar, dan ia meminta masyarakat untuk mengumpulkan kk dan KTP ke kelurahan atau RT/RW dan selanjutnya nanti akan secepatnya di survey oleh pihak terkait, jika masyarakat itu merasa tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan sembako.

“Jadi sabar dikit la. Pasti dapet galo. Beri kesempatan kami untuk mengatur ini dulu, paling selisih 3 hari, kita selesaikan yang ini dulu. Baru bahan pokok yang kita pesan dateng lagi, lalu kita sebar. Jadi harus sabar,” ungkapnya pada saat itu.

Untuk itu, masyarakat kota prabumulih di harapkan pengertiannya dalam menyikapi hal ini, ayo mari kita bersama sama mendukung pemerintah dalam mengatasi situasi dan kondisi sekarang ini.

Komentar

BACA JUGA