oleh

Dua DPO Pembobol Konter HP 5 Cell di Ringkus, Satu Pelaku Dapat Hadiah Timah Panas

monopolisumselnews| Prabumulih – Dua kawanan pelaku pembobolan Konter Hp 5 Cell Jalan Padat karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, kini berhasil di ringkus oleh Team Gurita Polres Prabumulih.

Diketahui, kawanan pencuri tersebut bernama Edo Ardiansyah (20) dan rekannya Budiman (18) dan keduanya merupakan warga Desa Baturaja, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

Menurut keterangan dari pihak Kepolisian, bahwa kedua pelaku itu melakukan aksinya dengan cara memanjat dan merusak atap seng Konter, lalu menjebol plafon dan masuk ke dalam konter, pada Jumat 20 September 2019 lalu.

# Baca Juga :  5 Konsep Rancangan Polres Prabumulih Terkait PSBB yang Bakal Berlangsung

Kemudian dua pelaku tersebut mengambil barang-barang di dalam konter berupa 11 handphone bermacam jenis, 25 buah Memory merk V-Gen, 20 buah cas’an handphone,15 buah plasdisk merk Sandisk, lalu melarikan diri.

Mengetahui hal tersebut, pemilik konter yang bernama Riski Ayu Frestili (20) melaporkan hal tersebut ke Polsek Prabumulih Timur, dengan laporan LP/B/237/IX/SUMSEL/PBM/SEK PBM TMR Jumat, 20 September 2019.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH saat di konfirmasi menjelaskan, bahwa kedua tersangka merupakan DPO kasus pencurian dan pemberatan dengan pasal (363 KUHP) yang menyebabkan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 23.840.000.

“Awalnya anggota kita melakukan penangkapan kepada tersangka yang bernama Edo di tempat persembunyiannya diwilayah Kabupaten Muara Enim pada sabtu11 April 2020,” ungkap KasatRes Abdul Rahman, Senin (13/04/2020).

Pada saat hendak di ringkus, lanjut Abdul, pelaku berusaha untuk melawan dan melarikan diri, sehingga membuat petugas langsung memberikan tindak tegas terukur, dengan cara menghadiahi pelaku dengan timah panas di betis kanan, selanjutnya pelaku langsung di bawa dan diamankan ke Polres Prabumulih guna kepentinga penyidikan.

# Baca Juga :  Roling di Tubuh Polres Prabumulih, ini Nama dan Amanat Kapolres Prabumulih Untuk Kasat Lantas yang Baru di Lantik

“Sètelah dilakukan penyelidikan, barulah kita berhasil meringkus rekannya yang bernama Budiman di persembunyiannya pada Sabtu (11/04/2020) kemarin,” jelasnya.

Saat ini lanjut Abdul, kedua pelaku berikut beberapa barang bukti berupa sudah di amankan di Porles Prabumulih, guna penyidikan lebih lanjut.

“Untuk kedua tersaka bakal kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lebih kurang 7 Tahun penjara,” tegasnya.

Komentar

BACA JUGA