oleh

Pedagang Lapak Liar DiPasar Tanjung Enim di Gruduk Ratusan Tim Gabungan Sat Pol PP Muara Enim

monopolisumselnews| Muara Enim – Menindaklanjuti laporan terhadap adanya ratusan bangunan pedagang lapak liar di kawasan taman kota Pasar Baru Tanjung Enim, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) gabungan Polsek Tanjung Enim, Dishub dan Koramil Tanjung Enim melakukan eksekusi pembongkaran ratusan lapak liar di jalan Mukti Pasar Baru Tanjung Enim, Jum’at (17/4/2020).

AM Musadeq selaku Sasat Pol PP Muara Enim mengatakan, sebelumnya pihak pemerintah Kecamatan Lawang Kidul Sudah 2 bulan yang lalu melayangkan surat himbauan kepada pedagang lapak liar tersebut karena akan di bangun ruang terbuka hijau oleh PT. BA dalam waktu dekat ini.

# Baca Juga :  Hampir Mencapai Empat Ribu Pendaftar Program Kartu Pra Kerja di Kota Prabumulih

“Kita tidak main-main karena himbauan sudah kita layangkan tetapi mereka masih membandel, akhirnya kita mengambil tindakan tegas membongkar paksa bangunan liar tersebut,” tegas Muasdeq.

Sementara itu ketua RT 07 Hijazi Menjelaskan, upaya pembongkaran lapak liar ini sebelumnya suda kita usulkan beberapa tahun lalu baik di tingkat RT maupun RW, kelurahan pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang kidul sampai ke bupati, karena lapak liar berdiri tersebut merusak kondisi taman kota, tidak sedap di pandang mata, apa lagi tanjung enim ini di gadang gadangkan sebagai kota wisata.

“Lagi pula pedagang lapak liar yang mengunaka taman kota milik PTBA tersebut mereka adalah adalah kebanyakan pedagang, Semoga apa yang di lakukan oleh pemkab muara enim dapat memberikan Warning Kepada masyarakat yang lain khususnya pedagang yang mendirikan lapak liar permanen yang bukan pada tempatnya, demi menunjang dan mewujudkan kota tanjung enim menuju kota wisata,” jelasnya Hijazi.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA