oleh

Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 dì Prabumulih, HMC Prabumulih Letakkan 2 Tempat Cuci Tangan Portabel di Tempat Umum

monopolisumselnews| Prabumulih – Sebagai bentuk kepedulian dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Prabumulih, Hijaber Mom Comunity (HMC) mememberikan bantuan tempat cuci tangan portabel kepada Kelurahan Pasar 2 dan Kelurahan Gunung Ibul.

Di Kelurahan Pasar 2, Tempat cuci tangan itu diletakan di belakang Pasar Tradisional Kota Prabumulih, tepatnya di pertigaan antara Jalan M yamin dan Jalan A Roni.

Sedangkan di Kelurahan Gunung Ibul, tempat Cuci Tangan tersebut diletakkan di perempatan Jalan, antara Jalan Padat Karya dan Jalan Sumatera.

Ketua Hijaber Mom Comunity (HMC) HMC Meilinda SE mengungkapakan bahwa, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk program kegiatan Sosial yang mereka usung untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Prabumulih, Jumat (17/04/2020).

# Baca Juga :  Beli barang hasil curian, pria ini harus terima ganjaran hukuman maksimal 4 tahun di jeruji besi

“Kita nilai di tempat-tempat itu masyarakan yang beraktivitas kan ramai, terutama di belakan Pasar, banyak masyarakat yang habis belanja, Ya aktifitas berdagang Dll, makanya kita letakkan di sana. Sedangkan di Kelurahan Gunung Ibul kita lihat di perempatan ini yang ramai masyarakat yang beraktifitas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, HMC juga hari ini melaksanakan kegiatan Sosial Jumat Barokah, dengan cara membagi-bagikan nasi kotak dan masker untuk masyarakat.

“Iya kita juga tadi membagikan nasi kotak dan masker, ini dalam progaram Jumat Barokah. Semua biaya kegiatan sosial ini kita dapatkan dari sumbangan para anggota HMC Prabumulih,” ucapnya.

Kedepannya, lanjut Meilinda, bakti sosial seperti ini akan terus di gerakkan, apalagi dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan Suci Ramadhan atau bulan Puasa.

# Baca Juga :  Pengajuan PSBB di Prabumulih Terancam Batal, Masih Banyak Syarat yang Belum Terpenuhi

“Biasanyakan kalau di bulan puasa sebelumnya kita sering bagi-bagi sembako, tapi karena kita sedang menghadapi kondisi seperti ini, kita kedepannya akan membuat Etalase Nasi Gratis dibeberapa titik di Kota Prabumulih. Jadi siapapun bisa ambil,” jelasnya.

Ia juaga berharap, bantuan tempat mencuci tangan yang mereka berikan dapat di manfaatkan masyarakat dengan maksimal, agar dapat mencegah atau memutuskan mata rantai Virus Corona (Covid-19).

“Bantuan itu juga kiranya dapat selaras dengan apa yang di himbaukan oleh Pemerintah, dan tempat cuci tangan ini hendaknya kita jaga bersama-sama agar fungsinya bisa maksimal,” imbuhnya.

Komentar

BACA JUGA