oleh

Kota Prabumulih Kembali di Guyur Disenfektan, Ridho Yahya : Jangan Sekali-kali Mengucilkan Warga yang Positif Covid-19

monopolisumselnews| Prabumulih – Langkah Masif Pemerintah Kota Prabumulih untuk menekan laju penyebaran Corona Virus (Covid-19) di Kota Prabumulih, tidakla hanya sebuah selentingan saja. Namun, langkah nyata itu terus di gerakkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

Memang, hasil dari langkah-langkah tersebut tidak dapat di prediksi keberhasilannya. Akan tetapi yang harus kita petik adalah?, tentang keseriusan Pemerintah Kota Prabumulih dalam mengatasi laju dari Covid-19, serta dampak yang di timbulkannya.

Bersama kita ketahui, bahwa Pemerintah tidak akan berhasil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tanpa ada keterlibatan langsung dari peran serta masyarakat itu sendiri.

Untuk itu, Pemerintah Kota Prabumulih bersama Stakeholder serta beberapa organisasi kepememudaan hari ini, Selasa (21/04/2020) kembali melakulan penyemprotan disenfektan massal dan pembagian masker di semua sudut wilayah Kota Prabumulih.

Penyemprotan disenfektan masal ini kali ke empatnya di lakulan Pemerintah Kota Prabumulih dan Stakehorder untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih.

Seluruh Stakeholder dan organisasi yang ikut ambil bagian dalam penyemprotan disenfektan itu dikumpulkan di halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih untuk mendapatkan arahan dari Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, dan barulah setelah itu mereka di sebar sesuai rute yang sudah di intruksikan.

Dalam pidatonya, Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 ini.

“Alhamdulillah hari ini begitu banyaknya kontribusi untuk mencegah memutuskan mata rantai Covid-19, diharapkan bagi pihak yang di rumah, jangan keluar kalau tidak terlalu penting, karena pemerintah sudah menyiapkan sembako untuk warga yang sudah tinggal di rumah, ini semua untuk masyarakat Prabumulih,” ujarnya.

# Baca Juga :  Polres Prabumulih Bagikan Nasi Untuk Makan Sahur dan Beberapa Paket Sembako Kepada Masyarakat

Ridho juga mengingatkan warga untuk tidak mengucilkan warga yang positif, namun diberikan motivasi. Selain itu juga terus diingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan coba- coba mengucilakan orang yang berdampak corona, berikan masukan-masukan yang memberinya semangat, diharapkan virus Corona yang melanda Kota Prabumulih bisa berakhir,” tutupnya.

Komentar

BACA JUGA