oleh

Ikut Ambil Peran Dalam Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Corona Virus di Prabumulih, DPC Partai HANURA Bentuk Satgas Covid-19 dan Dirikan Posko

monopolisumselnews| Prabumulih – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di Kota Prabumulih, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Prabumulih resmi mendirikan Posko dan membentuk Satgas Pelayanan Antisipasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Posko yang bertempat di Kantor DPC Hanura Kota Prabumulih, Jalan Jendral Sudirman No 53, Kelurahan Gung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur itu di fungsikan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, terkait penangan Covid-19 di Kota Prabumulih.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 DPC Hanura Kota Prabumulih, Junianto mengungkapkan bahwa, setiap harinya Posko tersebut selalu di jaga oleh petugas Satgas secara bergantian, agar memudahkan masyarakat jika butuh pertolongan terkait Penanggulangan Covid-19.

Selain itu, para petugas Satgas Covid-19 DPC Hanura Kota Prabumulih ini di intruksikan untuk selalu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan serta pola hidup sehat untuk mengantisipasi dan terhindar dari wabah penyakit Corona Virus (Covid-19).

“Saat ini posko sudah kita lengkapi dengan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh (Thermogun) dan handsanitizer, Serta Posko ini setiap harinya ada petugas yang jaga. Dan jika ada ada masyarakat yang butuh pertolongan terkait Covid-19 berikut hal lain yang mungkin terjadi, kita siap membantu,” ungkap Junianto saat di bincangi media ini, Rabu (22/04/2020).

Ia juga menyebutkan, Satgas dan Posko Covid-19 DPC Partai Hanura agar kiranya dapat berkontribusi dalam membantu Pemerintah Kota Prabumulih untuk menangani penyebaran virus corona ini, terlebih sampai saat ini Kota Prabumulih masih berstatus Zona Merah.

“Prabumulih kan masih zona merah, mudah-mudahan dengan di dirikan posko dan di bentuknya satgas dari Partai Hanura ini, diharapkan dapat bersinergi dan membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan serta menekan laju penyebaran dan memutus mata rantai Corona Virus (Covid-19) di Kota Prabumulih,” terangnya.

# Baca Juga :  Telah terkuak, Pembunuh mayat di desa payu putat dan motifnya

Sementra itu, Ketua DPC Partai Hanura Kota Prabumulih Kamirul SE menjelaskan, pendirian posko dan pembentukan satgas tersebut merupakan amanat yang sudah di intruksikan oleh Dewan Pimpina Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Selatan, Agar setiap DPC Se-Sumsel segera membentuk satgas Pelayanan Antisipasi Covid-19 dan Posko.

“Jadi setiap DPC di Kabupaten Kota Se-Sumsel semuanya mendirikan Posko dan Satgas untuk dapat berkontribusi memerangi Covid-19 ini. Dan kita juga di intruksikan untuk rutin melakukan Kegiatan Sosial penyemprotan Disenfektan di tempat-tempat umum dan di perumahan warga,” kata dia.

Untuk itu, hari ini seluruh anggota petugas satgas dari Partai Hanura yang di pimpin langsung oleh Ketua DPC Hanura Prabumulih Kamirul SE melakukan pembagian 500 masker dan penyemprotan disenfektan di sekitar wilayah Kantor DPC Hanura Kota Prabumulih.

Dalam kegiatan itu juga di ikuti oleh 3 DPRD Kota Prabumulih Fraksi Hanura yakni, Drs Idham Tergun MM, Hartono Hamid SH dan Rofika Susanti SIP.

Untuk diketahui bersama, Seluruh anggota DPRD Kota Prabumulih Fraksi Hanura sudah beberapakali melakukan pembagian masker dan paket sembako ke masyarakat, terkhusus di wilayah dapil mereka masing-masing.

“Mudah-mudahan apa yang kita upayakan ini dapat membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota kita. Serta kita berharap tentunya, pandemi corona yang terjadi saat ini bisa cepat berlalu, sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan normal kembali.” Jelas Kamirul.

Komentar

BACA JUGA