oleh

Gara-gara Jual HP Secon di FJB, Pria Ini di Jebloskan ke Penjara

-KRIMINAL-2.871 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Seorang Pria bernama Zulmansyah (25) yang beralamat di Cafe Woohoo Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, di ringkus petugas Kepolisian setelah memposting (menjual) Handphone bekas di salah satu Grup Media Sosial Facebook (FJB. Red).

Belakangan diketahui, Hanphone tersebut merupakan hasil curian yang di lakukan pelaku di salah satu rumah warga di Jalan Singkep, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih belum lama ini.

AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Adjansyah SH saat di konfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, Sabtu (25/04/2020).

# Baca Juga :  Pencuri HP di Dalam BOX Motor di Ringkus Polisi, Ternyata Pelaku Juga Pernah Gelapkan HP Dengan Alasan Ingin Buka Facebook

Alhadi menuturkan bahwa, pelaku di ringkus Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur di tempat pelaku berkerja yaitu di Cafe Woohoo Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Patih Galung, setelah hendak menjual Handphone curian tersebut di Grup Facebok Jual Beli (FJB).

“Setelah kita mendapatkan laporan dari korban yang bernama Musdalipah dengan laporan No LP/B/94/IV/ 2020/ SS/Res Pbm / Sek Pbm Timur Tanggal 24 April 2020, kita langsung melakulan penyeledikan,”

“Setelah di lakukan penyelidikan, didapatkan informasi bahwa salah satu HP milik korban dijual di FJB, setelah itu anggota kita melanjutkan penyelidikan untuk mengetahui identitas pelaku. Dan setelah mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, Katim Opsnal dan Unit Riksa Polsek Prabumulih Timur langsung mengamankan pelaku yang saat itu berada di Woohoo Cafe tempat pelaku bekerja,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Bongkar peredaran narkoba, Polres Prabumulih amankan 2 tersangka dan 1 masih buron

Menurut informasi yang di himpun media ini dari pihak kepolisian, bahwa pelaku melancarkan aksinya dengan cara membuka ganjal kayu yang digunakan sebagai pengunci pintu rumah korban, dengan cara menyelipkan jari tangan disela sela pintu.

Setelah itu, pelaku kemudian masuk keruang tengah dan mengambil 3 (tiga) unit HP yang berada di atas meja masing masing 1 ( satu ) unit HP Xiaomi Note 4x, 1 ( satu ) unit HP Xiaomi Redmi 6A dan 1 ( satu ) unit HP Smartfren warna hitam.

Setelah berhasil mengambil ke 3 HP tersebut, kemudian pelaku keluar kembali dari pintu belakang dan menutup serta menguncinya kembali.

“Akibat dari pencurian tersebut, Korban mengalami Kerugian materil sekitar Rp. 3.500.000,- ( tiga juta lima ratus ribu rupiah ),” jelas AKP Alhadi Adjansyah kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pelaku dan barang bukti sudah di amankan di Polsek Prabumulih Timur untuk di tindak lanjuti. Dan pelaku bakal di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Komentar

BACA JUGA