oleh

Sempat di Kabarkan Tidak Mendapatkan Bantuan Semako bagi Warga Miskin Terdampak Virus Corona, Kali ini Haidir Dibantu Oleh Polsek Prabumulih Timur

monopolisumselnews| Prabumulih – Sempat di kabarkan oleh beberapa media, bahwa bapak yang bernama Haidir (42) yang merupakan salah satu warga di Jalan Nur Ilahi RT 03 RW 01 Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, tidak pernah mengecap program bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Padahal, tempat tinggal dan kondisi pria tersebut bisa di katakan wajib mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam program pengentasan kemiskinan.

# Baca Juga :  Peduli Masyarakat yang Terkena Bencana Banjir, Pemkab PALI Berikan Bantuan Sembako

Mirisnya lagi, karena tidak mempunyai Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat, Pria yang menahan sakit Tuberculosis (TBC) itu, tidak mendapatkan bantuan paket sembako bagi warga miskin terdampak virus Corona yang saat ini sedang gencar-gencarnya di lakukan oleh Pemerintah Kota Prabumuluh.

Kapolsek Prabumulih Timur dan jajaran mendatangi rumah bapak Haidir di Jalan Nur Ilahi RT 03 RW 01 Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Menindaklanjuti hal itu, Pihak Kepolisian Sektor Prabumulih Timur yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Prabumulih Timur Kompol AL Hadi Ajansyah SH bersama Wakapolsek Prabumulih Timur, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Prabujaya dan ketua RT setempat, mendatangi rumah pria tersebut.

“Saat kita datangi rumah pak Haidir, Memang benar yang bersangkutan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, yang terkendala oleh tidak ada KK dan KTP,”.

# Baca Juga :  Pemdes Muara Dua Mulai Lakykan Pembagian BLT

“Serta yang bersangkutan juga tinggal sendirian dirumah yg berukuran 2×2 meter dan saat ini mengalami sakit TBC dan tidak ada keluarganya di Kota Prabumulih,” ungkap Kapolsek Prabumulih Timur Kompol AL Hadi Jansyah SH kepad wartawan, Rabu (29/04/2020).

Untuk itu, pihaknya hari ini kembali mendatangi rumah Bapak Haidir untuk memberikan bantuan peket sembako kepadanya.

“Ya kita hari ini memberikan peket sembako kepada bapak Haidir. Dan semoga bantuan ini dapat meringankan bebannya, serta dapat sejalan dengan program pemerintah,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA