oleh

Curi Tedmon dan Lainnya di Dalam Gudang, Pelaku Diberikan Cindra Mata Oleh Petugas

monopolisumselnews| Prabumulih – Seorang pria bernama Riko (31) warga Desa Tapus Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, kini harus bisa menahan rasa sakit di kaki kirinya akibat di hantam peluru milik petugas kepolisian.

Pasalnya, Riko berusaha melarikan diri saat hendak diringkus oleh Team Gurita Polres Prabumulih karena telah melakukan tindak pidana pencurian di rumah salah satu warga Dusun IV Desa Pangkul, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih pada Selasa lalu (21/04/ 2020).

# Baca Juga :  Nekat Lakukan Jambret, Kedua Pelajar Ini Harus Meringkuk di Tahanan

Menurut informasi yang di himpun dari pihak kepolisian, Pria bertato Burung tersebut melakukan aksinya dengan cara pelaku masuk ke gudang milik korban dan mengambil barang 1(satu) buah Tedmond, 1(satu) buah Roli dan 1(satu) buah tang pemotong behel, lalu pelaku melarikan diri.

“Pelaku melakukan aksinya pada Selasa 21 April 2020 lalu dan diperkirakan sekira jam 07.00 pagi pada saat korban tidak berada di tempat,”

“Dan pada saat korban mengetahui hal tersebut, korbanpun langsung melaporkan pristiwa itu ke Polres Prabumulih dengan No LP/B/96/IV/SUMSEL/RES PBM 29 April 2020,” ungkap Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman SH kepada wartawan, Kamis (30/04/2020).

# Baca Juga :  Pastikan Kesigapan Petugas, Polres Prabumulih Tinjau Langsung titik Pospam

Setelah mendapatkan laporan tersebut lanjut Abdul Rahman, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, dan hari ini Kamis (30/04/2020) pihaknya berhasil mengetahui letak persembunyian pelaku di Desa Pangkul.

“Pada saat Team Gurita Polres Prabumulih melakukan penangkapan di persembunyiannya, pelaku berusaha melarikan diri,”.

“Pada saat itu anggota kita langsung melakukan tindakan tegas dan terukur dan berhasil mengenai bagian kaki kiri pelaku, kemudian pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya pelaku langsung dibawa dan diamankan ke Polres Prabumulih guna di lakukan penyelidikan,” ucapnya.

# Baca Juga :  Program Jumat Berbagi, Usai di Ajak Sarapan Bersama, Kapolres Prabumulih Bagi-bagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Lebih lanjut Abdul Rahman menjelaskan, dari tangan pelaku turut di amankan barang bukti berupa 1 (satu) buah Tedmond, 1 (satu) buah Handphone Merk MITO, 1 (satu) buah Laptop Merek Acer (Tkp Lembak), 1 (satu) buah mesin Gerinda (Tkp Lembak), 1 (satu) buah gitar (Tkp Lembak).

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Dan untuk pelaku sendiri bakal kita ancam dengan pasal (363 KUHP) tentang pencurian,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA