oleh

Masyarakat Keluhkan Banjir, Juarsah Kendarai Motor Tinjau Langsung Saluran Air Dan Pasar Di Kota Muara Enim

monopolisumselnews| Muara Enim – Dengan mengendarai kendaraan roda dua, PLT Bupati Muara Enim H. Juarsah S.H meninjau langsung kondisi Infrastruktur umum dan saluran air yang berada di dalam Kota Muara Enim, Minggu ( 3/5/2020 ).

Setelah mendapakan laporan dari warga terkait seringnya terjadi banjir, PLT Bupati Muara Enim Juarsah meninjau langsung ke beberapa titik lokasi yang rawan terjadi banjir.

“Ya, dengan adanya keluhan dari masyarakat terkait seringnya terjadi banjir, hari ini saya sengaja menyempatkan diri mengecek langsung tempat tempat yang sering tergenangnya air, baik itu dari saluran siring kecil maupun siring induk, serta juga mengecek pasar,” ungkap Juarsyah.

# Baca Juga :  Geger, Warga Temukan Mayat Pria Terapung Tanpa Busana di Sungai Lematang, Ternyata Mayat Tersebut Terbawa Arus Sungai

Lebih lanjut Juarsyah menjelaskan, bahwa dirinya memerintahkan dinas terkait untuk turun langsung melihat dan mendengarkan keluhan dari masyarakat, sehinga dapat di upayakan perbaikan, apa lagi laporan dari masyarakat mengatakan
Banjir tersebut terjadi akibat adanya bangunan yang menutupi saluran air.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk bersabar, dan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan baik itu di tempat umum maupun di siring,” tegasnya Juarsah.

Sementara, Selamet Sinaga ketua RT 1 RW 3 kelurahan Rukun damai Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim mengatakan, bahwa tempatnya adalah tempat yang rawan banjir, karena tempat tersebut merupakan pelimpahan aliran sungai induk dari lebuay bandung kabupaten Lahat.

# Baca Juga :  Pinggiran Sungai Terus Alami Abrasi, Warga Takutkan Jembatan Gantung Desa Tanjung Serian Akan Roboh, Pemdes Ajukan Proposal ke PUPR Muara Enim

“Mohan nian kepada pemerintah supaya di bangun siring di tempat kami ini, karena kalu hujan deres pasti kami kebanjiran, bahkan longsor, apalagi rumah-rumah warga sampai terendam banjir, jujur pak kami suda lama mengusulkan supaya siringnya di bangun dan bahkan suda masuk musrembang, tapi sampai saat ini belum terealisasi, mudah mudahan pemerintah khususnya pak PLT Bupati Muara Enim cepat mengatasinya,” pintanya.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA