oleh

Alhamdulilah, Kini 1 Lagi Pasien Covid-19 Asal Prabumulih Dinyatakan Sembuh, Jadi Total 4 Orang

monopolisumselnews| Prabumulih – Setelah tiga orang yakni istri dan dua anak almarhum dokter Efrizal, kali ini Nurjannah (60 tahun) yang juga merupakan keluarga dan tetangga almarhum dinyatakan sembuh dari virus corona.

Sama seperti tiga pasien lainnya, Nurjannah dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan swab.

Nurjannah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama satu bulan atau masuk isolasi di RSMH Palembang pada 4 April 2020 lalu.

Sementara sang suami yang berbarengan dirawat di RSMH Palembang belum dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah sore ini Nonya Nurjannah baru sembuh covid 19 keluar dari pav Ogan RSMH Palembang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkot Prabumulih, dr Happy Tedjo ketika dikonfirmasi via Whatsapp, Selasa (5/5/2020).

Kadinkes mengatakan, pasien sembuh tersebut langsung diantar tim medis dari Palembang dan saat ini masih dalam perjalanan.

# Baca Juga :  Rutan Prabumulih Tutup Kunjungan Idul Fitri, Digantikan Kunjungan Video Call dan Keluarga Napi Bisa Titip Baju atau Makanan Lebaran

“Insyaallah sampai rumahnya di Jalan Dempo Kelurahan Muaradua setelah maghrib nanti,” kata Kadinkes seraya menyebutkan pasien masuk isolasi RSMH Palembang sejak 4 April 2020 lalu.

Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya mengaku terus bersyukur atas terus sehatnya pasien covid 19 asal kota Prabumulih dan berharap pasien lain sembuh serta tidak ada penambahan lagi.

“Kita bersyukur atas terus sembuhnya pasien-pasien asal Prabumulih, mudah-mudahan yang lain segera menyusul pulih juga seperti sedia kala,” ungkapnya.

# Baca Juga :  Pertamina EP Asset 2 Siagakan Tim Penangulangan Karhutla

Ridho kembali meminta seluruh masyarakat kota Prabumulih khususnya lingkungan sekitar rumah pasiem agar menerima para pasien sembuh tersebut seperti biasa dan jangan mengucilkan.

“Masyarakat kita minta menerima mereka yang sudah sembuh dan tidak memberikan stigma negatif kepada siapa pun yang menjadi korban atau pasien corona, baik itu ODP, PDP, atau OTG, jangan mengucilkan mereka,” kata Ridho.

Sumber : Tribun Sumsel

Komentar

BACA JUGA