oleh

Curi Pipa Pertamina Di Desa Tanjung Muning, Tiga Pelaku Diamankan Team Trabas Polsek Gunung Megang

monopolisumselnews| Muara Enim – Team Trabazz Polsek Gunung Megang kembali mengamankan 3 pelaku pencurian pipa pertamina di desa tanjung muning kecamatan Gunung Megang, Saptu (9/5/20).

Kejadian tersebut berawal pada saat penjaga keamanan ( PK ) patroli pada Pukul 00 : 30 Wib, di sepanjang proyek brojong lokasi 35 tersebut, diatas ada 2 pipa besi milik pertamina yang panjangnya sekitar 12 meter hilang di lokasi tersebut.

Setelah mengetahui kejadian tersebut akhirnya pejaga keamanan ( PK ) atas Nama Ahmad Saraan melaporkan ke Polsek Gunung Megang.

# Baca Juga :  Nekat Curi Eceran Pipa, Tiga Warga Desa Kemang Tanduk di Ringkus, Korban Sempat Lapor Kades

Menindak lanjuti laporan tersebut dan memeriksa terhadap pelapor dan para saksi team Trabazz polsek gunung yang di pimpin langsung Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH,MH untuk melakukan peyelidikan Keberadaan pelaku yang suda di kantongi identitasnya.

Setelah di ketahui keberadaanya akhirnya 3 pelaku tersebu di amankan oleh Team Trabazz Polsek Gunung Megang beserta barang bukti 2 buah Pipa Besi yang panjangnya sekitar 12 Meter, pelaku tersebut atas nama Jumadi, Iman Nudin dan Sudarman.

# Baca Juga :  Kenalkan budaya lokal, Pemkab Muara Enim gelar Tunggu Tubang Culture Festival

Akibat dari kejadian tersebut pihak pertamina mengalami kerugian sebesar Rp.4.881.600 ( Empat Juta Delapan Ratus Delapan Puluh satu Ribu Enam Ratus Rupiah).

Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Syahputra S.H, S.I.K, M.M Melalui kapolsek Gunung Megang AKP Serli Setiawan SH, MH Saat di kompirmasi mebenarkan adanya kejadian pencurian pipa pertamina tersebut.

“Ketiga pelaku suda kita amankan dan beserta barang buktinya yaitu 2 buah pipa besi milik pertamina yang masing masing panjangnya sekitar 12 Meter dan ketiga pelaku tersebut kini kita kenakan pasal 363 KUHP,” jelas Herli.

Laporan : Beben

Komentar

BACA JUGA